Segel Tempat Usaha, Tindakan Tegas dan Humanis Dilakukan Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan

dibaca 712 pembaca

Segel Tempat Usaha, Tindakan Tegas dan Humanis Dilakukan Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan

Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro terus dilakukan Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan, Selasa (29/6). Dalam Patroli tersebut masih ditemukan sejumlah Pelaku Usaha yang masih melanggar aturan yang berlaku sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan terkait PPKM Mikro, tindakan tegas dan humanis pun dilakukan petugas dengan menyegel tempat usaha.


Pelaku usaha yang disegel tempat usahanya adalah Cafe Yap Kumis di jalan Brigjen Hamid. Penyegelan ini dilakukan karena pelaku usaha tersebut didapati petugas berulangkali tidak mentaati aturan SE Wali Kota Medan, sebab berdasarkan SE Pelaku Usaha hanya boleh beroperasi sampai pukul 20:00 Wib. Sebelum menyegel petugas juga meminta seluruh pengunjung untuk membubarkan diri dan membayar makanannya.


Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro ini dilakukan Petugas Satgas Covid-19 setelah mengikuti Apel Gabungan di Kantor Wali Kota Medan yang dipimpin Kadis Pendidikan Kota Medan, Adlan S.Pd. Dalam arahan singkatnya, Mantan Kabag Agama Kota Medan ini menyampaikan agar seluruh Petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugas Patroli dan Pengawasan PPKM Mikro. Selain itu ikuti arahan yang telah disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika memimpin Apel yaitu Lakukan tindakan tegas dan humanis.


"Rekan- rekan saya harapkan tetap semangat dalam menjalankan tugas, Terus ingati masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan Ikuti Aturan PPKM Mikro. Kita harapkan upaya kita ini salah satu cara untuk menurunkan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan," jelas Adlan.


Selanjutnya Petugas bergerak melakukan patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro ke jalan A.H. Nasution, di lokasi tersebut ditemukan warung kopi Lau Gedang masih buka dan melayani pelanggan, oleh petugas Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP, TNI-POLRI, Dishub, Dinas Kominfo, BPBD dan Dinas Pariwisata serta BP2RD melayangkan surat BAP kepada pelaku usaha.


Dari Jalan A.H. Nasution, Petugas Kembali melakukan patroli ke jalan Karya Wisata dan menemukan sejumlah pelaku usaha masih beroperasi meskipun jam sudah menunjukkan pukul 21:30 Wib. Dengan tegas dan humanis Petugas meminta Pelaku Usaha untuk menutup usahanya dan pengunjung diminta membubarkan diri.


Kemudian pelaku usaha zona Coffe, Cadika Kopi dan Beranda Street House diberikan juga Surat BAP oleh Petugas dan diminta untuk datang ke kantor Dinas Pariwisata Kota Medan untuk dimintai keterangan karena telah melanggar aturan PPKM Mikro.


"Satu tempat usaha kita segel, karena sudah berulangkali ditemukan beroperasi dan beberapa pelaku usaha kita BAP dalam Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro. Kita berharap Pelaku usaha semakin sadar dengan aturan yang dibuat Pemerintah dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Medan," kata Ardhani, Kabid Perundang-undangan Satpol-PP.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan