BRI Siap Berkolaborasi Dukung Program Pemko Medan

dibaca 598 pembaca

BRI Siap Berkolaborasi Dukung Program Pemko Medan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) siap berkolaborasi dan mendukung program-program Pemko Medan, termasuk ikut membina dan mengembangkan UMKM di Medan. Hal ini mengemuka dalam audiensi pihak BRI dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Jumat (25/6) malam di rumah dinas wali kota. Hadir dalam audiensi itu antara lain Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto, Pimpinan Wilayah BRI Medan, Ariesta Krisnawan, dan Kepala Divisi CBD, Basuki. 

Bobby Nasution menyambut dukungan yang disampaikan pihak BRI ini. Dikatakannya, Pemko Medan memang mempunyai komitmen untuk membangkitkan dan membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya. Saat ini, lanjutnya, Pemko Medan tengah dalam proses untuk memasukkan UMKM di dalam e-katalog. Untuk itu, para pelaku UMKM memang harus beradaptasi dengan digitalisasi. Berkaitan dengan perbaikan infrastruktur jalan, sebut Bobby Nasution, Pemko Medan juga akan menggunakan metode e-purchasing atau yang lebih dikenal dengan e-katalog. Metode ini dipilih agar dapat menuntaskan persoalan jalan rusak di Medan dalam jangka waktu dua tahun.  

Metode e-purchasing atau e-katalog ini memiliki kelebihan-kelebihan. Di antaranya, sebut efisiensi waktu dan biaya, transparansi harga dan spesifikasi teknis, akuntabel, dapat memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemko Medan juga tengah melakukan pembenahan kawasan heritage Kesawan. Untuk mengelola kawasan tersebut, lanjut Bobby Nasution, Pemko Medan membentuk sebuah badan pengelola tersendiri. Diharapkan, BRI dapat menyalurkan dana CSR untuk mendukung pembenahan kawasan heritage Kesawan tersebut.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana keakraban. Bobby Nasution merespons dan mencatat beberapa poin yang penting dalam pembicaraan tersebut. Di akhir pertemuan Wali Kota Medan dan pihak BRI pun saling memberi cendera mata.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan