Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro, Masih ada ditemukan Warga Belum Patuhi Prokes

dibaca 745 pembaca

Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro, Masih ada ditemukan Warga Belum Patuhi Prokes

Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus dilakukan Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan di sejumlah titik di Kota Medan, Kamis (17/6). Dari patroli yang dilakukan masih ada ditemukan warga yang belum mematuhi Prokes.

Dari beberapa titik yang didatangi petugas Satgas Covid-19 Kota Medan, seperti di Pasar Ikan lama dan Pajak Brayan Kecamatan Medan Barat, masih ada warga yang belum mematuhi Prokes yakni memakai masker dan menjaga jarak. Oleh petugas warga tersebut ditegur diingatkan untuk tetap mematuhi Prokes ketika beraktifitas karena saat ini Pandemi Covid-19 masih ada di Kota Medan.

Selain teguran Petugas juga memberikan penjelasan kepada warga tentang pentingnya untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan ketika beraktifitas agar dapat menekan penyebaran Virus Covid-19. Selain itu petugas juga membagikan masker kepada warga.

Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro ini akan terus dilakukan petugas Satgas Covid-19 Pemko Medan agar warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi Pandemi dengan tetap menerapkan 5 M, jika bejalan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan