Penyekatan Kendaraan Dipintu Masuk Ke Kota Medan Terus Berlanjut

dibaca 541 pembaca

Penyekatan Kendaraan Dipintu Masuk Ke Kota Medan Terus Berlanjut

Guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kota Medan, Pemko Medan bersama TNI dan Polri terus melakukan penyekatan terhadap kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang akan memasuki Kota Medan, Selasa (8/6).


Penyekatan yang dilakukan di jalan Jamin Ginting ini digelar dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pasca berakhirnya OPS Ketupat Toba 2021.


Petugas yang melakukan penjagaan secara acak memeriksa setiap identitas pengguna kendaraan yang akan memasuki Kota Medan terkhusus terhadap kendaraan yang berplat dari luar Provinsi Sumatera Utara.


Tidak hanya melakukan pemeriksaan identitas saja, petugas juga mengecek suhu tubuh pengguna kendaraan dan melakukan swab test.


Apabila nantinya didapati hasilnya positif, maka petugas dari Dinas Kesehatan Kota Medan akan merujuk yang bersangkutan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Puskesmas terdekat. Sedangkang bagi yang hasil swab test nya negatif maka diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan.


Penyekatan ini setiap harinya digelar Pemko Medan bersama jajaran TNI dan Polri mulai dari pagi hingga sore hari guna membatasi mobilitas masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan