Petugas Satgas Covid-19 Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro di Pusat Perbelanjaan Modern

dibaca 1024 pembaca

Petugas Satgas Covid-19  Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro di Pusat Perbelanjaan Modern

Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan terus melakukan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah titik di Kota Medan, Rabu (2/6). Kali ini Patroli Prokes difokuskan di Pusat Perbelanjaan Modern.


Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI-POLRI, Dishub, Dinas Kominfo dan BPBD ini sebelum berpatroli melakukan Apel di lapangan Benteng Medan yang dipimpin Kompol Daulat Simamora kasubag Dal Ops Polrestabes Medan. Hadir juga Sekretaris Pol PP Rakhmat Adi Syahputra Harahap, SSTP dan Kabid Perundang-undangan, Ardhani, SSTP. Kegiatan yang dilakukan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Medan yang bertujuan untuk pengendalian pencegahan penyebaran Virus Covid-19.


Dalam arahan singkatnya, Kompol Daulat Simamora mengatakan sasaran Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro hari ini akan difokuskan di Pusat Perbelanjaan Modern. Selain itu juga kita akan melakukan patroli di pasar tradisional dan melakukan razia masker di persimpangan jalan.


"Kegiatan yabg bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 di Kota Medan.Oleh karena pelaksanaan ini harus berjalan optimal dan efektif. Tetap mengedepankan tindakan persuasif dal bertugas dan terus lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan," katanya.


Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro ini akan terus dilakukan petugas Satgas Covid-19 Pemko Medan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi Pandemi dengan tetap menerapkan 5 M, jika beraktifitas selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selanjutnya usai Apel Petugas Satgas Covid-19 melakukan Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro di Pusat Perbelanjaan Modern, Podomoro Mall, Thamrin Plaza dan Center Point Mall. Di tempat itu petugas melihat pengunjung maupun pelaku usaha sudah disipilin menerapkan Protokol Kesehatan.

Namun demikian petugas tetap menghimbau agar Prokes harus dipatuhi. Selain itu Petugas juga meminta pengelola Mall untuk benar-benar memantau pengunjung atau pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan