TP PKK Kota Medan Tingkatkan Jalinan Silaturahmi Melalui Pengajian

dibaca 109 pembaca

TP PKK Kota Medan Tingkatkan Jalinan Silaturahmi Melalui Pengajian

Tim Penggerak PKK Kota Medan meningkatkan jalinan silaturahmi diantara seluruh pengurus dan kader PKK Kecamatan melalui pengajian yang rutin digelar selama bulan suci Ramadhan. Pengajian Ramadhan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Ny. Shaula Arindianti Aulia Rachman di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Selasa (20/04). Pengajian kali ini diikuti oleh kader PKK dari kec. Medan Kota. Pembatasan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19. Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan dalam sambutanya mengatakan pengajian hari ini dilakukan dengan tujuan dapat mempererat jalinan tali sitaurahmi. Selain itu juga untuk menambah ilmu pengetahuan.

"Semoga melalui pengajian ini dapat meningkatkan silaturahmi kita, selain itu juga menambah ilmu bagi kita, karenanya apa yang nantinya disampaikan oleh Al Ustad harus kita simak dan terapkan dalam kehidupan sehingga berguna bagi kita dimasa depan."kata Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan. Disamping itu Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader PKK agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir dari Kota Medan. Sementara itu Al Ustadz M. Yasir Tanjung yang mengisi tausiah dalam pengajian tersebut mengajak seluruh jamaah yang mengikuti pengajian agar memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama muslim. Dirinya menjelaskan untuk memperbaiki hubungan dengan Allah haruslah menimbulkan rasa cinta kepada Allah dengan cara mengerjakan segala yang diperintahkan dan menjauhi laranganya.

"Tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT khususnya di bulan suci Ramadhan ini, jadikan Ramadhan tahun ini menjadi yang terbaik dari tahun sebelumnya, anggap ini adalah Ramadhan terakhir bagi kita."kata Yasir. Sedangkan untuk hubungan terhadap sesama muslim harus ditunjukkan dengan saling menolong terhadap sesama muslim. "Sesama muslim haruslah saling bersaudara, seperti dua telapak tangan yang saling menolong."ujarnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan