Tim Gabungan Lakukan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di Enam Titik

dibaca 191 pembaca

Tim Gabungan Lakukan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di Enam Titik

Pemantauan dan pencegahan asmara subuh yang kerap dilakukan masyarakat Kota Medan khususnya muda mudi di bulan suci Ramadhan terus dilakukan Tim Gabungan Pemko Medan di enam titik, Minggu (18/4). Sesuai arahan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE.,MM saat memimpin apel kemarin (17/4), Tim Gabungan dalam bertugas mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi.

Sebelum melaksanakan Pemantauan dan pencegahan asmara subuh, Tim Gabungan yang terdiri dari Aparat Keamanan Polrestabes Medan dan Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan dan Lanud Soewondo serta Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo dan Pihak Kecamatan ini mengikuti apel yang dipimpin Kabag Tapem Setda Kota Medan diwakili Rushendra di halaman ex Petronas, Jl Gagak Hitam/Ringroad, Medan Sunggal. Hadir Sekretaris Dinas Kominfo Mansyur Syah, Kabid Kesbangpol, Lilik dan Plt Kasi Ops Pol PP Arafat Syam. Dalam arahannya Pimpinan apel meminta kepada seluruh tim gabungan untuk mengikuti instruksi Wali Kota Medan dalam bertugas agar mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi. Sehingga kebiasaan masyarakat yang tidak baik di bulan Ramadhan dengan melakukan aktifitas asmara subuh dapat berkurang dan hilang.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mencegah dan menghilangkan kebiasaan tidak baik masyarakat yakni asmara subuh. untuk hari ini kita masih sosialisasi, sehingga belum ada dilakukan penindakan. Namun demikian di hari selanjutnya kita akan melakukan penindakan," katanya. Usai apel Tim Gabungan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di sepanjang jalan Gagak Hitam/Ringroad. Selain itu mobil Informasi Dinas Kominfo Medan dan mobil Polrestabes Medan melakukan patroli guna memastikan tidak adanya aktifitas asmara subuh.

Selain di Kecamatan Medan Sunggal, Tim Gabungan juga melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di lima kecamatan lainnya yakni Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Marelan. Diharapkan kegiatan ini dapat membuat efek jera masyarakat yang melakukan asmara subuh sehingga kota Medan dapat kondusif dan keberkahan bagi Kota Medan dapat terwujud.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan