Hadiri Musypimda Muhammadiyah, Wali Kota Medan Berharap Muhammadiyah Memberikan Kontribusi Besar Untuk Kota Medan

dibaca 108 pembaca

Hadiri Musypimda Muhammadiyah, Wali Kota Medan Berharap Muhammadiyah Memberikan Kontribusi Besar Untuk Kota Medan

Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi keislaman sejak awal berdiri telah memiliki modal spritual dan budaya kebangsaan guna membangun bangsa yang lebih baik, bahkan bung Karno dahulu pernah mengatakan bahwa organisasi Muhammadiyah dengan gerakan sosial, ekonomi dan kulturnya mampu memodrenisasi masyarakat Indonesia, oleh karena itu juga Wali Kota Medan berharap organisasi Muhammadiyah yang ada di kota Medan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan kota Medan 

Demikian harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si dalam sambutanya saat menghadiri musyawarah pimpinan tingkat daerah (musypimda) ke-5 Muhammadiyah Kota Medan di Gedung Pusdam, jalan Mandala By Pass, Minggu (14/02). Musda ini sendiri turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Drs. Ibrahim Sakti Batubara,M.AP, Pj. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Drs. Burhanuddin,M.Ag beserta pengurus Muhammadiyah lainya baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Dikatakan Wali Kota Medan, organisasi Muhammadiyah bergerak dengan dasar nilai keislaman untuk membawa prinsip kehidupan yang moderat dan berkemajuan. Dari Muhammadiyah juga lahir gerakan keilmuan yang mencerahkan dan berwawasan masa depan demi kemajuan bangsa.

"Muhammadiyah telah membuktikannya dengan memiliki modal sosial dan ekonomi yang kokoh, solid dan mandiri yang diwujudkan dengan membangun rumah sakit, klinik kesehatan, panti asuhan, dan berbagai lembaga lainya."kata Wali Kota Medan. Meskipun musypimda ini sangat penting bagi perjalanan organisasi Muhammadiyah, namun Wali Kota Medan tidak lupa mengingatkan kepada seluruh pengurus agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, bagaimana pun juga bahaya covid-19 belum hilang dari kehidupan, sehingga mencegah virus ini lebih baik dari pada mengobati.

"Karena itu mari kita juga mendoakan agar virus ini dapat segera hilang dari kehidupan kita sehingga kita bisa menjalani hidup seperti sedia kala."ajak Wali Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan