DPRD Medan Usulkan Akhyar Jadi Wali Kota

dibaca 700 pembaca

DPRD Medan Usulkan Akhyar Jadi Wali Kota

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan mengusulkan pengangkatan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menjadi Wali Kota Medan pada Sisa Masa Jabatan 2016 - 2021. Keputusan ini diambil dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim, S.E., Selasa (26/1) di gedung dewan. 

Dalam sidang paripurna yang diikuti Wakil Ketua yakni Ihwan Ritonga dan Rajuddin Sagala serta segenap anggota dewan juga dihadiri oleh Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. dan Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M.M., itu juga diputuskan untuk mengajukan pemberhentian Akhyar dari jabatan Wakil Wali Kota Medan.

Pada rapat ini juga dibacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12 -3750 Tahun 2020 yang mengesahkan pemberhentian Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si. dari jabatan Wali Kota Medan. Saat memberikan sambutan, Akhyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua, dan seluruh anggota DPRD Medan yang telah menggelar rapat paripurna untuk menjalankan tata kelola pemerintahan sebagaimana diamanahkan oleh peraturan perundang-undangan. Sementara itu Ketua DPRD Medan, Hasyim, S.E menyampaikan pihaknya segera menyampaikan hasil keputusan rapat ini kepada Mendagri melalui Gubsu. 

”Keputusan ini segera kami sampaikan ke Mendagri melalui Gubernur, " ucapnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan