Sekda Medan Ikuti Rakor Forsesdasi

dibaca 500 pembaca

Sekda Medan Ikuti Rakor Forsesdasi

Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M. M., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Jumat (22/1). Kegiatan yang berlangsung secara virtual dan diikuti juga oleh Sekda provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia ini bertema "Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan Pemerintahan yang Lebih Baik Menuju Indonesia Maju".

Ketua Umum Forsesdasi, Nasrun Umar mengatakan,
selain bersilaturahmi, rakor ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi, berbagi informasi dan menambah wawasan, juga mendorong Sekda agar berpartisipasi aktif dalam mendukung kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan dan menyukseskan pembangunan.

Rakor ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempresentasikan materi sesuai dengan bidangnya, antara lain Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Hudori dan Asisten Deputi Manajemen Karir dan Talenta SDM Aparatur, Kementerian PANRB, Aba Subagja.

Dalam rakor ini, Muhammad Hudori menyampaikan materi bertajuk tentang penanganan dan penggunaan anggaran Covid-19 yang akuntabel dan tepat sasaran.

Sedangkan Aba Subagja mengetengahkan materi berjudul "Transformasi Pengembangan Karier ASN Dalam Jabatam Pimpinan Tinggi".

Dalam pemaparannya Aba menekankan tentang pengangkatan dan pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi berdasarkan Peraturan PUU Sistem Merit.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan