Kepala BPBD Kota Medan Hadiri Rakor Kesiapan Penanganan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Prokes

dibaca 499 pembaca

Kepala BPBD Kota Medan Hadiri Rakor Kesiapan Penanganan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Prokes

Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring mewakili Plt Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,MSi menghadiri rakor secara virtual terkait dengan kesiapan penanganan vaksinasi covid-19 dan kesiapan protokol kesehatan (prokes) dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Selasa (5/1). Rakor ini sendiri turut pula dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.Dalam vidcon tersebut Menteri Kesehatan (Menkes) memaparkan bahwa vaksinasi covid-19 untuk tahap awal di peruntukan kepada tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia, kemudian dilanjutkan kepada petugas publik, masyarakat rentan dan masyarakat lainnya.

"Penyuntikan perdana akan dilakukan oleh Presiden pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang kemudian di ikuti secara serentak di 34 Provinsi lainnya."kata Menkes. Usai mengikuti rakor tersebut, Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring mengatakan sesuai hasil rakor disebutkan vaksinasi dimulai tanggal 13 Januari 2021 mendatang kemudian di ikuti oleh masing-masing daerah, untuk itulah daerah di minta mempersiapkannya. Untuk daerah nantinya akan diawali oleh Walikota, sekda, ketua dan anggota dewan serta diikuti forkopimda lainnya."jelas Arjuna.

Meskipun nantinya masyarakat telah divaksinasi, Arjuna tetap berharap masyarakat tidak abai untuk mengikuti prokes. Vaksinasi ini untuk membantu masyarakat namun saya berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker."harapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan