Plt Wali Kota Medan Buka MusKota ke-V Kadin Medan

dibaca 510 pembaca

Plt Wali Kota Medan Buka MusKota ke-V Kadin Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si membuka secara resmi Musyawarah Kota (MusKota) ke -V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan, Senin (21/12) di Hotel Garuda Plaza Medan. Diharapkan MusKota ini dapat melahirkan Ketua Kadin dan Program kerja yang dapat mendorong pemulihan ekonomi di Kota Medan di Masa Pandemi Covid-19.


Pembukaan MusKota ke-V Kadin Medan ini ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Plt Wali Kota Medan didampingi Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, Mewakili Dandim 0201/BS, Mayor Kaveleri Prima Wahyudi, Ketua Carateker Kadin Medan, Santri Azhar Sinaga dan Ketua Panitia Isa Indrawan, serta Calon Ketua Kadin Medan, Arman Chandra.


Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Kadin sebagai wadah para pengusaha untuk menciptakan dan mengembangkan Iklim dunia usaha yang memungkinkan Keikutsertaan secara efektif dalam Pembangunan, harus berperan aktif dalam perbaikan iklim dunia usaha di masa Pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menjalin kerjasama di berbagai sektor untuk mendukung kebangkitan UMKM selaku tulang punggung pembangunan Nasional.


"Kadin harus mampu melahirkan pengusaha yang memiliki mental kuat untuk mengembangkan usahanya dan membantu perekonomian daerah. Artinya Pengusaha yang memiliki niat yang benar, sehingga dapat berperan dalam menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha, khususnya dalam pemulihan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19", kata Akhyar.

Menurut Akhyar, Kadin Medan yang selama 2 tahun tanpa Kepemimpinan harus bangkit dan lebih maju lagi. Selain itu kedepannya para pengusaha juga harus lebih kreatif dan Maksimal untuk membangun potensi Kota Medan di tengah Pandemi Covid-19 yang telah membuat Negara kita mengalami resesi ekonomi.

"Saya berharap MusKota ini dapat menghasilkan program kerja yang berdampak baik bagi pemulihan ekonomi. Selain itu saya mengajak Kadin Medan untuk berperan dan bersama- sama dalam membangun ini Kota Provinsi Sumut", ujar Akhyar.

Sebelumnya Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara mengungkapkan, sudah dua tahun ini Kadin Medan hanya dipimpin Ketua Carateker, tentunya melalui MusKota ini kita berharap akan lahir tokoh Ketua Kadin yang dapat berkontribusi untuk Kemajuan Kadin Medan.

"Kami berharap dalam MusKota ini akan lahir Ketua Kadin Medan yang dapat mensinkronkan program dengan Pemerintah terkait Pemulihan Ekonomi Nasional. Oleh karena itu mari kita bersama - sama membangun daerah", jelasnya.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan