Plt Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Musda IX MUI Sumut

dibaca 357 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Musda IX MUI Sumut

Gubsu Edy Rahmayadi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, di Hotel Santika Dyandra, Jumat malam (18/12). Hadir juga dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan itu unsur Forkopimda Sumut dan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. Peserta Musda IX  MUI Sumut ini berasal dari unsur MUI Pusat, MUI Wilayah Sumut, MUI Kabupaten/Kota se-Sumut, ormas Islam, utusan perguruan tinggi dan pesantren.

Dalam sambutannya, Gubsu menegaskan kembali peran ulama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Gubsu juga mengatakan, ulama mendukung umaro agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar. Selain memilih ketua umum dan jajaran kepengurusan, dalam Musda ini dibahas Program Kerja MUI Sumut untuk 5 tahun ke depan dan garis besar arah kebijakan, juga hal-hal yang berkaitan dengan fatwa tentang permasalahan kontemporer. Musda ini juga akan menghasilkan taujihat (rekomendasi) Musda IX MUI Sumut

Panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam Musda ini. Seluruh peserta melakukan rapid test dan membawa surat keterangan ketika registrasi di arena Musda. Selain itu, panitia juga mempersiapkan masker dan handsanitizer, dan setiap peserta yang memasuki lokasi acara dicek suhu tubuhnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan