Pemko Medan Berharap Hasil Foto Terbaik Ajang Fotografi Medan Heritage Ekonomi Kreatif Jadi Sarana Promosi Pariwisata Kota Medan

dibaca 338 pembaca

Pemko Medan Berharap Hasil Foto Terbaik Ajang Fotografi Medan Heritage Ekonomi Kreatif Jadi Sarana Promosi Pariwisata Kota Medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan berharap hasil - hasil terbaik fotografer dalam lomba Fotografi Medan Heritage Ekonomi Kreatif tahun 2020 dapat menjadi promosi untuk meningkatkan daya tarik potensi pariwisata dan menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan pelaku maupun produk ekonomi kreatif Kota Medan kepada seluruh masyarakat sebagai upaya mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

 

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Asisten Umum Renward Parapat dalam acara Grand Final Lomba Fotografi Medan Heritage Ekonomi Kreatif Virtual tahun 2020 yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan di Hotel Garuda Plaza, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (14/12). Lomba yang digelar secara virtual ini diikuti 61 Peserta yang dibagi menjadi 2 Kategori yakni Kategori Umum dan Kategori Sertifikat.

 

Dikatakan Renward Parapat juga menjabat sebagai Plt Asisten Pemerintahan, Pandemi Covid-19 Secara telah memukul dunia Pariwisata di Dunia, sebab banyak industri pariwisata saat ini tertunduk lesu dan menanti keajaiban kembali datang. Padahal menurut Renward, Sebelum merebaknya Pandemi pariwisata tanah air sedang menikmati perkembangan yang luar biasa dengan country branding Indonesia "Wonderful Indonesia" dan menjadi Brand dengan Value yang paling berharga.

 

"Jika Pariwisata Terus kita promosikan meskipun ditengah Pandemi Covid-19 yang penuh dengan Protokol Kesehatan salah satunya dengan gelaran Lomba Fotografi ini, maka country branding kita akan naik sehingga mampu memperkenalkan lebih Dunia Pariwisata Indonesia khususnya Kota Medan", kata Asisten Umum.

 

Menurut Asisten Umum, kompetisi foto Medan heritage dan ekonomi kreatif virtual 2020 ini Merupakan salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan potensi pariwisata di Kota Provinsi Sumut, baik itu Heritage maupun Produk ekonomi kreatif yang dimiliki Kota Medan. Artinya ajang ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan Wisata di Kota Medan Sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

 

"Melalui Ajang ini Pemko Medan berharap hasil - hasil terbaik fotografer dapat menjadi promosi untuk meningkatkan daya tarik potensi pariwisata dan sarana untuk lebih memperkenalkan pelaku maupun produk ekonomi kreatif Kota Medan kepada seluruh masyarakat sebagai upaya mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara", ujar Renward.

 

Selanjutnya Renward mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Fotografi Medan Heritage dan Ekonomi Kreatif tahun 2020, dengan harapan ajang ini dapat menjadi wadah dan sarana untuk meningkatkan kemampuan para fotografer guna menghasilkan fotografi yang terbaik.

 

Acara Grand Final Lomba Fotografi Medan Heritage dan Ekonomi Kreatif kemudian diisi dengan penyerahan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan kepada pada Pemenang lomba baik kategori Umum dan Kategori Sertifikat yang diserahkan Asisten Umum didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono.

 

Seperti diketahui Objek foto dalam lomba Fotografi Medan Heritage dan Ekonomi Kreatif Virtual adalah situs cagar budaya yang ada di Kota Medan dan aktifitas pelaku ekonomi kreatif khusus sub sektor Kriya, Kuliner dan Fashion.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan