Peringati Hari Ibu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ajak Kaum Ibu Mendukung Pembangunan di Kota Medan

dibaca 370 pembaca

Peringati Hari Ibu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ajak Kaum Ibu Mendukung Pembangunan di Kota Medan

Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar mengajak kaum ibu yang ada di Kota Medan untuk bersama mendukung program-program Pemko Medan dalam membangun kemajuan di Kota Medan.

 

Ajakan ini disampaikan Plt Ketua TP PKK Kota Medan saat menghadiri peringatan Hari Ibu Tingkat Kota Medan ke-92, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (14/12).

 

Peringatan hari ibu yang berlangsung sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri oleh pengurus PKK dan Dharma wanita Kota Medan serta organisasi perempuan lainnya yang ada di Kota Medan. Acara ini sendiri diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyi hymne hari ibu serta mengheningkan cipta. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila dan UUD 1945, pemotongan nasi tumpeng dan diakhiri dengan berdoa bersama.

 

"Saya ucapkan selamat hari ibu teruntuk ibu-ibu yang ada di Kota Medan. Saya mengajak kita bersama-sama mendukung pembangunan di Kota Medan, dan menunjukkan bahwa kita perempuan mampu berbuat hal yang luar biasa untuk Kota Medan."ajak Plt Ketua TP PKK Kota Medan.

 

Disamping itu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan tidak lupa mengingatkan kepada kaum ibu agar membangun keluarga yang harmonis sebagai bagian terkecil dari masyarakat.

 

"Tentunya dalam membangun Kota Medan diawali dengan membangun keluarga kecil yang harmonis, karena itu saya berharap kita semua mampu menjadi bagian terpenting dalam membina keluarga yang harmonis."harap Plt Ketua TP PKK Kota Medan.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, Khairunisa, SE., MM saat membacakan sambutan Plt Wali Kota Medan mengatakan setiap tanggal 22 Desember senantiasa diperingati sebagai hari ibu mengingat begitu besarnya arti seorang ibu sehingga dibuat satu hari yang didedikasikan untuk menghormati seorang ibu.

 

Namun meskipun demikian bukan berarti sosok ibu hanya dihargai pada tanggal tersebut saja melainkan harus dihargai setiap detik sebab jasa seorang ibu yang telah rela menanggung beban derita mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Bahkan bagi seorang anak sosok ibu adalah madrasah pertama yang mengajarkan segala hal kepada buah hatinya.

 

"Proses ini bahkan telah mulai dilakukan oleh seorang ibu ketika sang anak masih berada dalam kandungan, jadi tidaklah mengherankan jika kita sebagai seorang ibu diajarkan untuk senantiasa membaca ayat suci ataupun mendengarkan alunan musik klasik ketika anak berada didalam kandungan dengan harapan kelak si anak menjadi anak yang saleh dan cerdas."lanjut Khairunisa.

 

Lebih lanjut Khiarunisa mengungkapkan, kedudukan seorang ibu dalam rumah tangga diibaratkan sebagai tiang yang menopang seluruh bangunan rumah tersebut. Artinya jika tiang itu kuat maka akan selamatlah isi seluruh rumah. Namun jika tiang itu rapuh, maka akan hancurlah rumah beserta seluruh isinya.

 

"Artinya begitu vital fungsi seorang ibu sehingga layaklah seorang ibu selalu disayang, dihargai dan dihormati serta selalu menempati posisi istimewa dihati setiap insan."kata Khairunisa.

 

Untuk itulah melalui momentum peringatan hari ibu ini, Khairunisa mengajak semua yang hadir untuk mengingat kembali jasa dan pengorbanan yang telah seorang ibu berikan.

 

"Doakanlah ibu kita agar senantiasa menerima di dunia maupun diakhirat."ujarnya.

 

 

                           

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan