Plt Wali Kota Medan Gunakan Hak Pilih di TPS 22 Medan Timur

dibaca 552 pembaca

Plt Wali Kota Medan Gunakan Hak Pilih di TPS 22 Medan Timur

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si bersama istri, Hj. Nurul Khairani Akhyar, dan kedua anaknya, Rabu (9/12) menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22, Jalan Intertip, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur. Dengan tenang dan santai mereka berjalan menuju TPS yang berlokasi tidak terlalu jauh dari kediamannya itu.


Dalam menggunakan pilihannya, Akhyar beserta keluarga mengikuti setiap protokol kesehatan di TPS. Sebelum memasuki TPS, mereka mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Kemudian mereka menandatangani daftar hadir dengan menggunakan pulpen yang dibawa sendiri. Selanjutnya, proses pencoblosan pun dilanjutkan hingga selesai.


“Alhamdulillah, proses pemilihan berjalan lancar dan tertib. Masyarakat pun bergairah menggunakan hak pilihnya. Tanpa ada sesuatu hal yang dapat mengganggu berjalannya pilkada ini,” ucapnya.


Menurut Akhyar, sejauh ini antusias masyarakat dalam Pilkada Medan 2020 ini cukup baik. Dia mengharapkan masyarakat pun dapat menggunakan hak pilihnya dengan riang gembira, tanpa ada tekanan dari pihak manapun.


“Insya Allah Pilkada Medan dapat menghasilkan pemimpin yang betul-betul merupakan pilihan rakyat Medan,” harap Akhyar.


Akhyar yang merupakan salah satu calon Wali Kota Medan yang ikut dalam Pilkada Medan ini mengatakan, apa pun hasil dari pesta demokrasi ini merupakan keputusan rakyat Kota Medan.


Pagi hari sebelum menggunakan hak pilihnya, Akhyar meminta restu ibunya. Selanjutnya Akhyar juga menemani ibunya mecoblos di TPS 32 di Kelurahan Mabar Hilir.


Setelah menemani ibunya menggunakan hak pilih, Akhyar pulang ke rumah dan menggunakan hak pilih di TPS 22, Kelurahan Pulo Brayan Darat II. Jumlah Daftar Pemilih Tetap di TPS 22 ini sebanyak 394, dengan rincian laki-laki 185 orang dan perempuan 209.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan