Polri dan TNI Patroli Pengamanan Pilkada

dibaca 471 pembaca

Polri dan TNI Patroli Pengamanan Pilkada

Personil Polri dan TNI melancarkan patroli gabungan dalam skala besar untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Patroli gabungan ini secara simbolis dilepas oleh Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Martuani Sormin dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (8/12).

"Ini diikuti di tingkat kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk memastikan keamanan pada Pilkada serentak 2020," kata Kapolda.

Kapolda menjelaskan, dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, mereka didukung oleh TNI. Mereka berharap sinergitas Polri dan TNI ini akan memberikan rasa aman selama pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

"Kami mengimbau agar seluruh masyarakat menggunakan suara pada Pilkada 2020. Tugas kami menjaga keamanan dalam pelaksanan Pilkada ini," ujarnya dalam patroli yang juga diikuti petugas Satpol PP Medan itu.

Hal yang sama disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin. Ia memastikan TNI siap mendukung Polri dalam mengamankan jalannya Pilkada 2020.

"Kami mendukung langkah terpadu yang dilakukan Polri. Kami juga siap mendukung upaya pengamanan pilkada. Dan kami yakinkan masyarakat untuk gunakan hak pilih dan yakinlah pilkada bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan