Desk Pilkada Medan Gelar Rapat Persiapan Pilkada

dibaca 345 pembaca

Desk Pilkada Medan Gelar Rapat Persiapan Pilkada

Desk Pilkada Medan menggelar rapat persiapan Pilkada Medan yang akan berlangsung, Rabu (9/12) besok. Dalam rapat yang dipimpin Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial, Renward Parapat, juga diikuti oleh Kabag Tapem, Rasyid Ridho, Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol, Lilik, Kabid Komunikasi Publik, Saipul Amri, Plt Kabag Hukum, Laksamana Putra, perwakilan dari Polrestabes dan Dandim, Selasa (8/12) di Ruang Rapat II kantor wali kota itu disebutkan, sejauh ini proses dan persiapan Pilkada Medan berjalan baik dan lancar.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, kita juga telah memberikan bantuan pembersihan APK dan sampai tadi malam Pemko juga terus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, maupun PPK, untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada besok,” ujar Kabag Tapem, Rasyid Ridho, dalam laporannya di awal rapat yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Kemendagri yakni, Wili dan Rosnel Simorangkir itu.

Menanggapi ini, pimpinan rapat, Renward Parapat, menekankan agar distribusi logistik pilkada harus berjalan dengan baik. Selain itu, dia juga mengingatkan tentang upaya meningkatkan partisipasi pemilih terus dilakukan.

“Jangan sampai kita semangat menyiapkannya, tetapi partisipasi pemilih rendah,” ucapnya.

Dalam Pilkada Medan ini, jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap sebanyak 1.601.001 pemilih, terdiri dari 781.953 pemilih laki-laki, dan 819.048 pemilih perempuan. Sementara jumlah TPS menjadi 4.303.

Sementara itu, perwakilan dari Polrestabes Medan, H Saragih menyampaikan aparat Polri bersama TNI memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan Pilkada Medan ini. Disebutkannya, pihaknya juga ikut melakukan pengawalan dalam distribusi logistik Pilkada Medan.

Disampaikannya pula, dari sisi keamanan sampai kini belum nampak ancaman gangguan. Pengamanan pilkada ini akan terus dilakukan sampai tahapan selesai. Dan dalam menjalankan tugas pengamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kecamatan maupun kelurahan. Dia juga menyampaikan, besok pagi pukul 06.00 WIB pihaknya juga telah ada telah melakukan tugas pengamanan, termasuk di TPS.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan