Cegah Penularan Covid-19, Pemko Medan Gencar Lakukan Razia Masker

dibaca 306 pembaca

Cegah Penularan Covid-19, Pemko Medan Gencar Lakukan Razia Masker

Guna mencegah penyebaran covid-19 yang semakin meluas di Kota Medan, Pemko Medan melalui tim satgas covid-19 kota Medan kembali melakukan razia masker terhadap pengguna jalan dan masyarakat yang berada di pusat keramaian. Seperti yang dilakukan pada Selasa (8/12). Tim yang terdiri dari unsur Satpol PP dan OPD terkait lainnya serta dibantu personil TNI ini melakukan razia masker di pasar Setia Budi, Kec. Medan Sunggal.

Dari razia tersebut masih ditemukan masyarakat yang abai dalam menggunakan masker. Oleh tim, masyarakat tersebut kemudian di data dan diberikan peringatan sekaligus menahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bersangkutan selama tiga hari kedepan dan dapat diambil kembali di Kantor Satpol PP Kota Medan dengan membawa bukti berita acara yang diberikan pada saat dilakukannya razia. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak membawa identitas, maka oleh tim diberikan hukuman sosial berupa push up ataupun melafalkan pancasila.

Dari hasil razia tersebut, sedikitnya 95 orang terjaring razia dengan rincian 12 orang dilakukan penahanan KTP dan 83 orang lainya diberikan sanksi sosial.

Pemko Medan sendiri berkomitmen memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Medan, karena itulah razia masker ini akan terus dilakukan sehingga masyarakat dapat dengan sadar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan