Plt Wali Kota Medan Tinjau Peserta Pelatihan Industri Kreatif

dibaca 386 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Peserta Pelatihan Industri Kreatif

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si meninjau langsung peserta pelatihan dan pengembangan industri kreatif di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Jalan Gatot Subroto, Senin (7/12). Dalam peninjauan tersebut, Plt Wali Kota Medan melihat langsung proses pelatihan yang diikuti oleh peserta sebanyak 140 orang. Usai melakukan peninjauan tersebut, Plt Wali Kota Medan mengapresiasi atas pelatihan yang digelar, sebab pelatihan ini melatih generasi muda untuk berani menghadapi tantangan kedepan.

"Saya yakin dengan adanya pelatihan ini para peserta akan memperoleh banyak ilmu dengan begitu akan menjadikan cikal bakal Medan sebagai kota kreatif."kata Plt Wali Kota Medan. Plt Wali Kota Medan juga berpesan kepada para peserta agar dapat mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama pelatihan.

"Terus kembangkan kreatifitas diri, karena dunia ini hanya dapat dimenangkan oleh orang-orang yang kreatif."pesan Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan. Sebelumnya, Andre dari Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan didampingi Juni Siahaan selaku Kabid Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BBPLK Medan mengatakan pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian yang diberikan Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Pengembangan Latihan Kerja terhadap bidang-bidang baru yang kekinian guna menjawab tantangan pekerjaan kedepannya sebagai upaya peningkatan skill bagi generasi muda kota Medan.

"Kami ingin dengan adanya pelatihan ini skill anak muda di kota Medan bisa meningkat minimal bisa menyamain skill yang ada di kota-kota lainya di Indonesia."ujarnya. Pelatihan ini sendiri berlangsung selama lima hari dan diikuti sebanyak 140 peserta. Adapun pelatihan yang diberikan diantaranya mural, content creator, desain comunication visual, desain grafis, desain logo, publik speaking dan sco.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan