Medan Ethnic Fashion Festival Virtual 2020 Diharapkan Menjadi Ajang Dalam Mengangkat Dunia Fashion Kota Medan

dibaca 397 pembaca

Medan Ethnic Fashion Festival Virtual 2020 Diharapkan Menjadi Ajang Dalam Mengangkat Dunia Fashion Kota Medan

Dengan diselenggarakannya Medan Ethnic Fashion Festival Virtual 2020 diharapkan mampu mengangkat ekonomi kreatif di Kota Medan khususnya dibidang fashion.

Harapan ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho,MT diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Medan Ethnic Fashion Festival Virtual 2020 yang digelar di Hotel Garuda Plaza, Kamis (3/12).

Renward berpendapat event ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta yang tergolong masih pelajar dalam mengembangkan bakatnya.

"Dengan adanya event ini generasi mudah kita memiliki wadah dalam mengembangkan minatnya khususnya di bidang fashion dan modeling."kata Renward Parapat.

Disamping itu Renward juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata yang telah menyelenggarakan event ini, meskipun ditengah pandemi covid-19 namun tetap mampu menyelenggarakan event yang dapat mengangkat ekonomi kreatif khususnya dibidang fashion.

"Event ini patut kita apresiasi namun begitupun pelaksanaanya harus tetap menerapkan protokol kesehatan."pesan Renward.

Terakhir Renward mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, semoga prestasi yang diraih menjadi motivasi dalam meningkatkan talenta diri. Sedangkan bagi yang belum menjadi pemenang diharapkan tidak berputus asa dan terus berusaha untuk meraih kesuksesan kedepannya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono menjelaskan di era adaptasi kebiasaan baru saat ini, Dinas Pariwiataa Kota Medan tidak berhenti melaksakan kegiatan yang mengangkat ekonomi kreatif di kota Medan terutama bagi para pelaku di bidang fashion dan agensi modeling.
Oleh karenanya dengan segala keterbatasan yang ada Dinas Pariwisata terus bangkit mendukung para pelaku fashion dan agensi modeling melalui acara penyelenggaraan Medan Ethnic Fashion Festival Virtual 2020.

"Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari kategori anak-anak dan remaja yang mana seleksinya kita lakukan secara virtual dan hari ini terjaring 15 orang yang berhasil masuk ke babak final."Jelas Agus.

Para pemenang lomba kemudian berhak mendapatkan tropi penghargaan dan uang pembinaan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan