Pjs Wali Kota Medan Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara 2020

dibaca 497 pembaca

Pjs Wali Kota Medan Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara 2020

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT menghadiri acara pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara di Hotel Adimulia, Kamis (3/12).
Dengan diselenggarakannya pertemuan ini diharapkan dapat mengangkat kembali sektor perekonomian ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

Acara pertemuan ini diawali dengan menyaksikan secara virtual laporan dari Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo terkait langkah mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam acara yang mengusung tema "Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi" ini turut hadir pula Gubsu, Edy Rahmayadi, Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumbagut, Yusup Ansori dan unsur Forkopimda Sumut lainya.

Usai mengikuti acara pertemuan tersebut, Pjs Wali Kota Medan mengatakan bahwa Pemko Medan secara garis besar akan mengikuti skema dan langkah Pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) ditengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk Kota Medan.

"Kita terus berupaya membuka ruang untuk sektor ekonomi sebagai upaya PEN, Namun, upaya tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan efek dan dampak kesehatan masyarakat. Artinya, pengendalian angka Covid-19 juga sejalan untuk diperhatikan sehingga tidak terjadi peningkatan dari langkah yang dilakukan." kata Pjs Wali Kota Medan.

Disamping itu, sebagai kota jasa, jelas Pjs Wali Kota Medan lagi, Kota Medan memiliki potensi dari sektor tersebut untuk mendorong PEN. Oleh karenanya Pemko Medan berkomitmen untuk terus memacu berbagai program peningkatan ekonomi masyarakat sehingga diharapkan ekonomi Kota Medan di akhir tahun 2020 semakin baik.

"Sektor jasa dan keuangan akan terus kita pacu dan gencarkan sehingga perekonomian di Kota Medan semakin membaik. Kita upayakan pertumbuhan ekonomi semakin baik di kuartal 4 tahun 2020 ini."ungkap Pjs Wali Kota Medan.

Sementara itu Gubsu, Edy Rahmayadi berpesan dan mengingatkan agar semua unsur stakeholder di Sumut untuk saling meningkatkan koordinasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing didalam mewujudkan PEN di Sumut.

"Saya harap kerjasama, komitmen dan keterpaduan antar seluruh stakeholder dalam mewujudkan PEN lebih ditingkatkan. Kita hilangkan ego sektoral. Sebab, tugas yang kita emban adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pesan Gubsu.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan