Dinas Kominfo Kota Medan-KPC PEN Gelar Webinar Manfaat BSU Bagi Pekerja di Masa Pandemi

dibaca 442 pembaca

Dinas Kominfo Kota Medan-KPC PEN Gelar Webinar Manfaat BSU Bagi Pekerja di Masa Pandemi

Dinas Kominfo Kota Medan bekerjasama dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) menggelar webinar dengan tema Manfaat Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Pekerja di Masa Pandemi, selasa (1/12).


Webinar yang diadakan secara virtual dari Command Center Kantor Wali Kota Medan ini menghadirkan narasumber Marisi Sumantri Sinaga, SE.,M.Si selaku Kepala Seksi Pengupahan Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan dan Romindo M Pasaribu, SE.,MBA selaku Dosen FEB-Universitas Nomensen Medan dan di pandu moderator Hendra Syahputra Lubis, SE.,MM dari Dinas Kominfo Kota Medan.


Dalam webinar tersebut dibahas mengenai manfaat dari BSU yaitu guna meningkatkan daya beli masyarakat sehingga terjadi percepatan perputaran ekonomi yang berdampak terhadap pemulihan ekonomi.
Dengan adanya BSU tersebut maka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan covid-19.


"BSU merupakan bagian dari stimulus Pemerintah yang telah dikoordinasikan dan dibahas bersama tim satgas pemulihan ekonomi nasional (PEN), Kementerian BUMN, Kemnaker, Kemenkes dan BPJS Ketenagakerjaan."sebut Romindo M Pasaribu selaku narasumber yang mengisi webinar tersebut.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan