Pjs Wali Kota Medan Harapkan Olahraga Gowes Terus Dilakukan Untuk Tingkatan Imun Tubuh

dibaca 126 pembaca

Pjs Wali Kota Medan Harapkan Olahraga Gowes Terus Dilakukan Untuk Tingkatan Imun Tubuh

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT, berharap olahraga gowes bersama di lingkungan Pemko Medan dapat terus dilakukan meskipun masa jabatannya telah selesai. Sebab Selain membuat badan sehat dan meningkatkan imun tubuh, melalui olahraga juga akan terbangun rasa kebersamaan yang lebih kuat lagi diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN). Demikian hal ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan ketika selesai gowes bersama ASN di lingkungan Pemko Medan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jumat (20/11).

 

Mengambil start di Taman Cadika Medan Johor, Gowes bersama Pjs Wali Kota Medan dan Sekda Ir. Wiriya Alrahman, MM serta diikuti Segenap Pimpinan OPD diantaranya Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Benny Iskandar, Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan, dimulai pukul 07:00 Wib dan Finish di Kampung Ladang sekitar pukul 08:30 Wib.

 

"Walau pun jabatan saya sebagai Pjs Wali Kota sudah berakhir nanti, saya berharap gowes bersama ASN Pemko Medan ini dapat terus dilakukan. Selain bersilatuhrahmi Gowes ini sangat baik dilakukan dalam upaya menjaga kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan imunitas tubuh, terutama di tengah pandemi Covid-19", kata Pjs Wali Kota Medan.

 

Kemudian Pjs Wali Kota mengucapkan terima kasih karena Dinas Lingkungan Hidup telah menggelar gowes bersama ini. Diakuinya, Gowes ini pertama kalinya digagas Dinas Perhubungan kemudian diikuti Dinas lainnya. Tentunya kegiataan positif ini harus terus dilanjutkan dan harus tetap mentaati Protokol Kesehatan.

 

"Walaupun kita semua teman sekantor, disipilin Protokol Kesehatan juga harus dijalankan karena sebagai ASN kita harus ikut serta dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Akan tetapi yang terpenting dalam berolahraga kita harus bahagia dan jangan dilakukan dengan terpaksa karena hasilnya nanti tidak akan baik", Ujar Pjs Wali Kota Medan.

 

Sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, mengucapkan terima kasih kepada Pjs Wali Kota Medan dan Sekda Kota Medan yang telah mengikuti Gowes bersama Keluarga besar DLH. Apalagi Pjs Wali Kota berkeinginan agar gowes bersama ini dapat terus dilakukan. Sebab, manfaatnya tidak hanya mendatangkan kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh tetapi juga membangun kebersamaan diantara seluruh jajaran Pemko Medan.

 

"Kami Jajaran Dinas Lingkungan Hidup terus rutin menggelar Gowes setiap akhir pekan. Tentunya dengan gowes ini akan terbangun rasa kebersamaan diantara kita, yang akan berdampak pada kinerja kita sebagai pelayan masyarakat. Terima kasih kepada Bapak Pjs Wali Kota atas inisiasinya menggelar gowes bersama ini", kata Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan.

 

Ada pun rute yang ditempuh dalam gowes kali ini adalah meliputi Jalan Karya Wisata - A.H Nasution( Fly Over ) - Surbakti - Melati Raya - Tanjung Anom dan Finish di Kampung Ladang.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan