Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT, Pemko Medan Dukung Proses Tahapan Pelaksanaan Pilkada

dibaca 131 pembaca

Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT, Pemko Medan Dukung Proses Tahapan Pelaksanaan Pilkada

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020 di Hotel Santika, Kamis (15/10).

Rapat Pleno Terbuka ini dibuka oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik. Hadir dalam acara tersebut, Kabag Tapem, Rasyid Ridho Nasution, Bawaslu Kota Medan, Perwakilan Kapolrestabes Medan, Perwakilan Kapolresta Belawan, Perwakilan Dandim 02/01BS, Perwakilan Kejaksaan Medan serta Tim Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan.

Dikatakan Sulaiman Harahap, Pemko Medan mendukung setiap proses tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020 dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2021-2024, termasuk proses pemutakhiran data pemilih tetap. Diharapkan seluruh proses tahapan ini, pilkada di Kota Medan dapat berjalan lancar dan sukses.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Pemko Medan mendukung penuh setiap tahapan agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan sukses. Terkait daftar pemilih, kita juga berharap agar data yang ada valid dan akurat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang," kata Sulaiman.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dijelaskan Sulaiman, Pemko Medan optimis pemutakhiran dan validitas data yang nantinya diharapkan dapat sejalan dengan meningkatnya partisipasi masyarakat untuk datang ke tempat pemilihan suara (TPS) untuk memilih. "Kita berharap partisipasi masyarakat meningkat pada pilkada tahun ini dibandingkan dengan Pilkada tahun sebelumnya", jelas Kaban Kesbangpol Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua KPU, Agussyah Damanik menjelaskan bahwa Rapat pleno terbuka ini digelar untuk merekap Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan dan Menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kota Medan tahun 2020 ini. Artinya kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan baik di tingkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilanjutkan di tingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan