Pjs Wali Kota Medan Gowes Sepeda Bersama Jajaran Dinas PKP&PR

dibaca 316 pembaca

Pjs Wali Kota Medan Gowes Sepeda Bersama Jajaran Dinas PKP&PR

Pjs Wali Kota Medan Ir. Arief Sudarto Trinugroho, M.T, melakukan Gowes sepeda bersama Jajaran Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP&PR) Jumat, (09/10). Selain memupuk kebersamaan, Olahraga bersepeda ini dilakukan untuk menjaga kondisi dan imunitas seluruh ASN ditengah Pandemi Covid-19.


Gowes Sepeda yang diikuti Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, M.M, Segenap Pimpinan OPD diantaranya Kadis PKP&PR, Benny Iskandar, Kadishub, Iswar Lubis, Kadis DKP, Husni, Kadis Lingkungan hidup Syarif Armansyah dan Kadis PU, Zulfansyah, ini mengambil start di Taman Cadika Medan Johor. Dengan jarak tempuh 20 KM, Rombongan Gowes Pjs Wali Kota Medan ini finish di Kantor PKP&PR, jalan A.H Nasution.


Usai beristirahat sejenak, Pjs Wali Kota Medan dalam sambutannya mengatakan kegiatan gowes bersepeda ini digelar selain berolahraga juga untuk memupuk kebersamaan diantara ASN di lingkungan Dinas PKP &PR Kota Medan. Artinya disituasi Pandemi Covid-19 kita harus lebih meningkatkan aktifitas berolahraga untuk menjaga kesehatan dan Imun dalam tubuh kita.

"Sebagai ASN, Kita harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan Imun tubuh dengan berolahraga di tengah Pandemi Covid-19. Sebab berdasarkan data, Kota Medan merupakan salah satu Kota di Sumatera Utara yang angka penyebaran Virus Corona cukup tinggi,untuk itu melalui kegiatan ini saya berharap Seluruh ASN dapat berperan dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat", kata Pjs Wali Kota Medan.


Dijelaskan Pjs Wali Kota Medan, selan berolahraga, ASN harus dapat terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan 3 M ketika berkatifitas, yakni Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak.
Mudah-mudahan hal yang kita lakukan ini dapat mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Sumut.


"Kita harus bersama-sama untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19. Artinya Kepatuhan untuk menjalankan Protokol Kesehatan harus terus dilakukan, walaupun beberapa hari belakangan angka penyebaran mulai turun, akan tetapi kewaspadaan kita harus ditingkatkan agar penyebaran Virus Covid-19 dapat terputus", ujar Pjs Wali Kota Medan.


Sebelumnya Sekda Kota Medan Ir. Wiriya AlRahman, mengungkapkan kegiatan ini harus terus dilakukan di seluruh instansi Pemerintah Kota Medan. Selain berolahraga untuk diri sendiri, kita juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk meningkatkan aktifitas berolahraga agar kesehatan tubuh terjaga.

"Olahraga bersepeda yang kita lakukan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat ASN dalam bekerja. Sebab saat ini masih banyak pelayanan publik yang menjadi sorotan sehingga kinerja kita harus ditingkatkan", kata Sekda.


Sementara itu, Kadis PKP& PR, Benny Iskandar menjelaskan bahwa, Gowes Sepeda ini dilakukan guna mempererat hubungan seluruh ASN khususnya di Dinas PKP&PR. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan dan Imun tubuh sesuai arahan Pjs Wali Kota Medan. Artinya di situasi Pandemi Covid-19 kita harus rutin berolahraga agar kesehatan tubuh terjaga.

Selanjutnya sembari beristirahat dan sarapan pagi, Acara diisi dengan Atraksi Sepeda dan Pembagian hadiah bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan. Dalam kesempatan tersebut Pjs Wali Kota Medan juga melakukan peninjauan ke Kantor Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan yang berada disebelah Dinas PKP &PR.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan