Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan PGRI Kota Medan

dibaca 245 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan PGRI Kota Medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi digelarnya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan. Diharapkan melalui kegiatan ini bermanfaat bagi para guru yang tergabung dalam PGRI dan mereka lebih mengetahui makna yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI, sehingga dapat diimplementasikan dalam Proses belajar mengajar.


Hal ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan Ir. Arief Sudarto Trinugroho, M.T diwakili Asisten Umum Renward Parapat saat membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan di Gedung Bina Graha Pemprovsu Jalan Pangeran Diponegoro No. 21 A Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Petisah, Selasa (6/10). Adapun Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR RI NKRI sebagai bentuk negara, dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara.

Dalam Sosialisasi yang diikuti Guru Honorer yang tergabung dalam PGRI Kota Medan ini menghadirkan narasumber Anggota MPR RI, Selaku ketua kelompok 5 yakni Dr Sofyan tan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP, Iis Edhy prabowo S.Hum, anggota DPR komisi VI dari partai GERINDRA, Siti Mukaromah, S.Ag.,M.AP Anggota Komisi VI DPR RI fraksi PKB dan Ir. H. Ahmad Sukisman Azmi fraksi DPD RI utusan NTB serta Anggota DPD RI Dapil NTB Ir H. Achmad Sukisman Azmy MHum.


Dikatakan Asisten Umum, Kegiatan Sosialiasi ini sangat bagus untuk kita semua agar lebih mengetahui dan memaknai Empat Pilar MPR RI. Sebab Empat pilar merupakan sebuah fondasi atau dasar yang dapat menentukan kokohnya sebuah bangunan. Oleh karenanya Pemko Medan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.


"Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada PGRI Kota Medan yang telah menghadirkan tokoh MPR RI kita dari jakarta untuk dapat hadir dalam acara sosialisasi ini. Banyak hal yang sudah diperjuangkan para anggota MPR RI khususnya untuk guru para guru. Oleh karena itu, kita harus merasa bangga dan bersyukur atas digelarnya sosialisasi empat pilar", kata Renward.



Dijelaskan Renward, Empat pilar MPR RI ini merupakan landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.


"Saya berharap Sosialisasi ini bermanfaat bagi para guru agar dapat lebih mengetahui makna yang terkandung di dalamnya. Kepada seluruh anggota MPR RI, saya mengucapkan Terima kasih yang telah meluangkan waktu dan memberikan penjelasan terkait Empat Pilar MPR RI kepada guru di Kota Medan", ungkap Renward Parapat.


Sebelumnya, Ketua PGRI Kota Medan, Drs. Sriyanta MPd mengucapkan terima kasih kepada MPR RI yang telah mempercayakan kepada PGRI untuk menggelar Sosialisasi Empat Pilar. Semoga pertemuan yang diikuti guru - guru honorer ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kemampuan guru yang tergabung dalam PGRI Kota Medan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan