Pjs Wali Kota Medan Ingatkan Kedisiplinan Terapkan Protokol Kesehatan dan Netralitas ASN Dalam Pilkada

dibaca 181 pembaca

Pjs Wali Kota Medan Ingatkan Kedisiplinan Terapkan Protokol Kesehatan dan Netralitas ASN Dalam Pilkada

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, M.T bersepeda bersama ASN di lingkungan Pemko, Jumat (2/10). Usai gowes bersama itu, Arief kembali mengingatkan tentang kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 dan netralitas ASN pada Pilkada Medan, 9 Desember mendatang.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Medan itu, Arief mengatakan, sampai kini belum diketahui kapan pandemi akan berakhir.

Dalam kegiatan gowes bersama dengan rute mengambil Lapangan Merdeka - kantor Dinas Perhubungan Medan itu, Arief juga mengatakan, sampai kini belum diketahui kapan pandemi akan berakhir.

"Tidak ada yang bisa memperkirakan kapan pandemi ini berakhir. Direncanakan vaksin akan diluncurkan awal tahun, tapi vaksin bukan obat melainkan sebagai pencegahan," ujar Arief dalam kegiatan yang turut dihadiri antara lain Kadis Perhubungan, Iswar Lubis, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, M. Husni, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Ruang (Perkimtaru) Kota Medan, Benny Iskandar, dan Manajer Gojek, M. Ruslan itu.

Berkaitan dengan itu, Arief mengajak semua pihak untuk sama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak, serta menghindari kerumunan," ujarnya.

Pada kegiatan gowes bersama dengan rute mengambil Lapangan Merdeka - Dinas Perhubungan Medan itu, Arief juga mengingatkan tentang peraturan yang mengharuskan ASN netral dalam pilkada.

Arief menyatakan, undang-undang telah mengatur bahwa ASN harus netral dalam Pilkada Medan. Sedangkan hak suara yang dimiliki ASN dapat digunakan di bilik suara.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan