Pemko Medan Apresiasi dan Bangga Tokoh Sumut Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya

dibaca 102 pembaca

Pemko Medan Apresiasi dan Bangga Tokoh Sumut Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan bangga atas penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya kepada salah satu Tokoh Sumatera Utara yakni Dr. H. Rahmat Shah yang diberikan Presiden RI Ir Joko Widodo di Istana Negara. Tentunya penganugerahaan ini menjadi motivasi bagi seluruh warga khususnya warga Kota Medan.


Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Kadis Pariwisata Agus Suryono ketika menghadiri Silaturahmi dan Syukuran Atas Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya yang digelar Dr Rahmat Shah di Rahmat Galeri, Jalan S. Parman, Selasa (15/09).


"Selamat kepada bapak Dr. Rahmat Shah, tentunya Pemko Medan sangat mengapresiasi dan bangga karena salah satu tokoh Sumut khususnya Kota Medan mendapatkan penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya yang diberikan Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada Bapak Dr. Rahmat Shah. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua", katanya


Dalam acara Syukuran ini hadir Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah, Sejumlah Anggota DPD RI, dan Anggota DPR RI Djohar Arifin Husin, para Konjen Negara Sahabat, Ketua MUI Medan Prof. Dr. Mohd. Hatta, Tuan Guru Batak Ahmad Syakban Rajagukguk, unsur Forkopimda dan sejumlah tokoh lainnya.


Syukuran ini diawali dengan pemutaran video
Perjalanan Hidup Dr. Rahmat Shah dan diisi juga dengan tausiah oleh Al Ustad, Mudzakir MA, Guru Besar UINSU dan ditutup doa bersama yang dipimpin Tuan Guru Batak.

Dalam sambutannya, Dr. Rahmat Shah menjelaskan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden. Tentunya Anugerah ini diterimanya karena dukungan dari seluruh koleganya diantaranya yang berada DPD RI dan MPR RI. Oleh sebab itu, Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya ini bukan hanya untuk dirinya tetapi didedikasikan untuk seluruh masyarakat khususnya di Sumatera Utara.



"Alhamdulillah, Di umur saya 70 tahun, saya menerima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden RI. Tentunya seluruh ini diraih karena doa, kerja keras dan dukungan kita semua, saya ucapkan terimakasih kepada keluarga, sahabat dan masyarakat", kata Dr. Rahmat Shah.


Selanjutnya Rahmat Shah juga mengungkapkan bahwa Anugerah ini merupakan motivasi bagi kita semua, sebab dengan melakukan kebaikan nantinya akan diakui Negara dan Pemerintah. "Marilah kita berbuat kebaikan sekecil apapun dan kepada siapapun dimanapun kita berada, selain itu jangan melakukan sesuatu yang kita tidak ingin orang lain lakukan kepada kita", ujarnya.


Seperti diketahui Bintang Mahaputera Nararya merupakan salah satu kelas dalam tanda kehormatan Bintang Mahaputera. Penghargaan negara ini diberikan Presiden kepada seeseorang, kesatuan, institusi pemerintah atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan