Asisten Ekbang Ikuti Coaching Clinik Peningkatan Pemahaman TPAKD

dibaca 125 pembaca

Asisten Ekbang Ikuti Coaching Clinik Peningkatan Pemahaman TPAKD

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,MSi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan, Khairul Syahnan,ST.MAP mengikuti Coaching Clinic secara virtual terkait dengan peningkatan pemahaman dalam rangka pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se Sumut dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (14/9).

Coaching Clinic yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Region V Sumatera Bagian Utara ini bertujuan untuk mendorong ketersediaan akses jasa keuangan bagi masyarakat dan menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan serta membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat untuk mengembangkan UMKM di Sumatera Utara.

Deputi Direktur Manajemen Strategi dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Region V Sumbagut Andi Yusuf saat membuka coaching clinik tersebut mengatakan penting dilakukan pembentukan TPAKD sebagai forum sinergi dan koordinasi dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan daerah. Untuk itulah dirinya berharap TPAKD yang terbentuk nantinya mampu merealisasikan program kerja yang telah di susun.

"Melalui koordinasi ini kita berharap Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi para pelaku usaha agar semakin produktif dan potensial meskipun di masa pandemi Covid-19 saat ini sehingga para pelaku usaha ekonomi dapat terus beraktifitas dan berkembang" ujarnya. Usai mengikuti vidcon tersebut, Asisten Ekbang mengapresiasi digelarnya coaching clinik ini sebab sangat bermanfaat sebagai bahan masukan dalam meningkatkan pemahaman terkait TPAKD dan arah program kerja TPAKD di masing-masing kabupaten/kota se Sumut.

"Apa yang disampaikan sangat bagus, dan itu menjadi masukan bagi kita."ungkapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan