Plt Wali Kota Medan Apresiasi Peringatan 1 Muharram 1442H Yang Digelar Remaja Masjid Al-Falah

dibaca 173 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Peringatan 1 Muharram 1442H Yang Digelar Remaja Masjid Al-Falah

Plt Wali Kota Medan mengapresiasi atas peringatan 1 Muharram 1442H yang digelar oleh remaja Masjid Al-Falah, sebab selain untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT juga untuk mengingat peristiwa penting yang terjadi saat itu.

Apresiasi ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat menghadiri Peringatan 1 Muharram 1442H di Musholah Al Falah, jalan, Peringgan, Lorong Sepakat Damai, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Minggu (13/9).

Peringatan 1 Muharram yang dihadiri oleh masyarakat sekitar ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, mengatur jarak dan disediakan tempat untuk cuci tangan.

Dalam sambutanya Plt Wali Kota Medan mengatakan peringatan 1 Muharram yang digelar oleh remaja Masjid Al-Falah menjadi wadah bagi remaja masjid untuk belajar berorganisasi dan melatih kepemimpinan. Dengan menyelenggarakan acara seperti ini remaja Masjid Al-Falah telah membuktikan bahwa mereka mampu bekerjasama dalam organisasi.

"Saya mengapresiasi remaja Masjid Al-Falah yang telah menyelenggarakan peringatan gebyar 1 Muharram, kemampuan kerjasama ini yang dibutuhkan oleh generasi muda untuk menjadi calon pemimpin dimasa mendatang."kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu Plt Wali Kota Medan juga mengaku selalu merasa gembira setiap hadir di acara yang dikemas oleh remaja, karena disinilah pendidikan yang sesungguhnya bagi generasi muda. Oleh karenanya Plt Wali Kota Medan berpesan agar generasi mudah terus berorganisasi guna menyiapkan masa depan yang gilang gemilang.

"Teruslah kalian berorganisasi karena itu melatih kalian untuk bekerjasama dengan orang lain yang sehati dengan kalian, sama halnya seperti membangun sebuah kota, harus dilakukan dengan kerjasama tidak dapat dilakukan seorang diri." Pesan Plt Wali Kota Medan.

Peringatan 1 Muharram ini juga di isi dengan penyerahan hadiah dari berbagai perlombaan bernuansa islami yang telah digelar dan dilanjutkan dengan taushiah.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan