Buka Musda IX, Plt Wali Kota Medan Berharap HIPMI dapat bangkitkan Kembali Perekonomian di tengah Pandemi Covid-19

dibaca 176 pembaca

Buka Musda IX, Plt Wali Kota Medan Berharap HIPMI dapat bangkitkan Kembali Perekonomian di tengah Pandemi Covid-19

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si membuka secara resmi Musyawarah Cabang IX Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan di Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan, Kamis (10/09). Diharapkan melalui Muscab ini akan lahir program - program kerja terbaik bagi Organisasi HIPMI Kota Medan.

Pembukaan Musda IX BPC HIPMI Kota Medan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Wali Kota Medan disaksikan Anggota DPRD Sumut Afif Abdillah, Anggota DPRD Kota Medan Akbar Himawan Buchari,Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Bobby Nasution dan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata, Ketua Carateker BPC HIPMI Medan M Olko Olila Siba yang hadir dalam Acara tersebut.

Melalui Musda yang mengusung tema Mewujudkan Peran HIPMI Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Kota Medan Di Era New Normal ini,Plt Wali Kota Medan mengajak untuk dapat berperan dalam membangkitkan perekonomian Kota Medan di tengah pademi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Sebab, pada awal pandemi diakui Akhyar perekonomian Kota Medan sempat mengalami penurunan.


Menurut Akhyar, Sejak Pandemi Covid-19, Perekonomian Kota Medan sedikit mengalami penurunan. Namun demikian hal itu dapat diatasi dengan tetap berjalannya aktifitas ditengah Pandemi. Namun demikian banyak pihak yang meminta saya untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Medan.


"Kebijakan PSBB tidak dilakukan karena berdasarkan data yang ada, Kota Medan masih berada pada angka yang belum mengkhawatirkan untuk dilakukan PSBB. Pertimbangan yang paling utama adalah agar perekonomian di Kota Medan tetap berjalan walaupun sedikit melemah," kata Plt Wali Kota Medan.

Melalui Pertemuan ini Akhyar juga berharap kepada pengurus HIPMI yang baru nanti dapat memformulasikan program-program kerja terbaik bagi organisasi. Selain itu HIPMI juga dapat melahirkan peluang usaha baru di Kota Medan untuk lebih meningkatkan perekonomian.


" Selamat melaksanakan Muscab, kita semua berharap dari muscab ini lahir pemimpin HIPMI yang amanah dan program kerja yang terbaik demi kelancaran roda organisasi ke depannya. Saya terus mengingatkan agar tetap menaati protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan demi memutus mata rantai Covid 19," ungkap Akhyar.

Sebelumnya, Ketua HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata berharap Pemerintah kedepan dapat melibatkan HIPMI dalam merencanakan pembangunan khususnya perekonomian di Kota Medan. Artinya HIPMI ingin keberpihakan Pemko Medan kepada Pengusaha terutama terhadap UMKM, sebab perekonomian dapat bangkit berawal dari Sektor UMKM.

"Kami berharap Pemerintah dapat mempermudah izin usaha bagi pengusaha UMKM. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19, banyak bermunculan pengusaha baru khususnya pengusaha UMKM. Selain itu Semoga Melalui Muscab IX HIPMI Medan akan lahir Ketua HIPMI yang dapat Membuka peluang usaha dan Bekerja sama dengan Pemerintah Kota", katanya.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan