Plt Ketua TP PKK Kota Medan Apresiasi Digelarnya Khitanan Massal dan WiFi Gratis Untuk Pelajar

dibaca 131 pembaca

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Apresiasi Digelarnya Khitanan Massal dan WiFi Gratis Untuk Pelajar

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar mengapresiasi digelarnya Khitanan Massal dan penyediaan WiFi Gratis bagi Pelajar. Tentunya kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya warga yang kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19 dan para pelajar yang membutuhkan jaringan internet untuk belajar.

Hal ini disampaikan Plt Ketua TP PKK Kota Medan ketika menghadiri Khitanan Massal yang digelar Coca cola amatil Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Khadijah Saraswati dan LPM Kelurahan Besar di Jalan Pancing II, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (25/08). Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Yayasan Khadijah Saraswati, Dewi Natadiningrat dan perwakilan PT Coca Cola Amatil Indonesia, Ahmad Nasoha.


Dikatakan Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Khitanan Massal yang digelar ini sangat baik dan dapat membantu anak yang kurang mampu ditengah Pandemi Covid-19. Selain itu penyediaan jaringan internet gratis juga sangat bagus untuk membantu para siswa belajar secara daring. Terimakasih kepada Panitia Penyelenggara atas kepeduliannya dengan menggelar kegiatan sosial dan penyediaan internet gratis.


"Melihat antusias anak yang mengikuti khitanan massal ini sangat baik dan besar. Kita berharap kegiatan Khitanan Massal ini dapat terus dilakukan dan dengan jumlah yang lebih, sehingga masyarakat kurang mampu yang memiliki anak laki-laki dan sudah cukup umur untuk di Khitan", kata Plt Ketua TP PKK Kota Medan.


Nurul Khairani Akhyar menilai kegiatan khitanan massal tentunya bermanfaat untuk mendidik masyarakat untuk berprilaku bersih dan sehat serta dapat menanamkan pendidikan menjaga kebersihan sejak dini. Untuk itu diharapkan setelah khitanan dan memasuki masa puberitas para anak yang di Khitan ini untuk dapat membawa diri dalam pergaulan untuk masa depan lebih baik serta menghindari kegiatan-kegiatan berdampak negatif bagi diri sendiri.


"Anak- Anak yang dikhitan harus belajar dengan giat, karena dengan berbekal ilmu pengetahuan maka kita memiliki modal untuk mewujudkan cita-cita yang diharapkan. Selain itu kepada para pelajar agar dapat memanfaatkan fasilitas internet gratis ini untuk belajar secara daring di tengah Pandemi Covid-19", ujar Nurul Khairani Akhyar.

Sebelumnya perwakilan PT Coca Cola Amatil Indonesia, Ahmad Nasoha, menjelaskan bahwa kegiatan Khitanan Massal ini merupakan program CSR dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19. Artinya kami menggandeng Yayasan Khadijah Saraswati Indonesia dan LPM Kelurahan Besar untuk menggelar Khitanan Massal ini dan penyediaan internet gratis untuk Pelajar.

"Khitanan Massal hari ini diikuti sekitar 30 anak yang digelar mulai tanggal 25 sampai tanggal 29. Selain itu dibagai menjadi tiga gelombang. Kita harapkan program ini dapat membantu masyarakat untuk mengkhitanati anaknya", jelasnya.



Sumber : Dinas kominfo Kota Medan