Dekranasda Medan Ikuti Musyawarah Nasional

dibaca 269 pembaca

Dekranasda Medan Ikuti Musyawarah Nasional

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar diwakili Ketua Harian, Damikrot Harahap mengikuti Musyawarah Nasional Dekranasda Tahun 2020 yang digelar secara dalam jaringan (daring), Rabu (19/8) dari Gedung PKK Kota Medan. Damikrot yang juga Kadis Perdagangan Kota Medan mengatakan, melalui Musyawarah Nasional Dekranasda diharapkan komitmen dan langkah nyata menjadi produk lokal menjadi tuan rumah di negeri ini. 

“Dekranasda Kota Medan tetap mendorong agar hasil kerajinan khas Medan mendapat pasar yang baik di Indonesia,” ucapnya. Musyawarah ini diikuti sebanyak 460 peserta yang merupakan utusan dari Dekranas Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Ketua Umum Dekranas, Hj. Wuri Maruf Amin saat membuka secara resmi musyawarah ini mengharapkan agar perhelatan dapat mencapai tujuan yang hendak dicapai. 

Disebutkannya ada dua agenda besar dari Musyawarah ini yakni melakukan revisi terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Dekranas serta menyusun pokok-pokok program Dekranas tahun 2020-2024. Dewan Kerajinan Nasional, adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan