Pemko Medan Apresiasi Diluncurkanya Program #TERUSUSAHA

dibaca 385 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Diluncurkanya Program #TERUSUSAHA

Pemko Medan mengapresiasi dengan di luncurkannya program #TERUSUSAHA yang merupakan bagian dari komitmen Grab For Good dalam memberikan akses teknologi dan peningkatan keterampilan dan layanan digital bagi para pelaku UMKM. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si diwakili Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan, Dra.Edliati,MAP saat mengikuti webinar Grab For Good dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Selasa (11/8).

Dalam webinar yang juga di ikuti oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Head Of West Grab Indonesia, Richard Aditya dan sejumlah narasumber lainya, Edliati mengaku menyambut baik dengan adanya program #TERUSUSAHA ini, sebab di era digital saat ini para pelaku usaha mau tidak mau harus ikut didalamnya, apalagi kondisi saat ini diperparah dengan pandemi virus corona yang menuntut pelaku UMKM untuk dapat bertahan dan meningkatkan penjualannya. Karena itulah Edliati mengatakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan selaku pembina para pelaku UMKM yang ada di kota Medan terus berupaya membantu pelaku UMKM khususnya terkait dengan pemasaran agar mereka dapat meningkatkan penjualannya.

"Kami selalu memberikan pembinaan kepada mereka dibidang pemasaran misalnya dengan mensandingkan para pelaku UMKM ini dengan Platform-platform yang ada."kata Edliati. Sebagai realisasinya Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan saat ini tengah melakukan kerjasama dengan Tokopedia dan juga Grab agar dapat membantu para pelaku UMKM dari segi pemasaran.

"Mudah-mudahan kerjasama kita ini berjalan lancar sehingga dapat membantu para pelaku UMKM kita untuk memasarkan produknya secara online karena melalui digitalisasi para pelaku UMKM dapat terbantu di era saat ini."ungkap Edliati. Disamping itu Edliati juga berharap kepada Platform seperti Tokopedia dan Grab dapat memberikan pelatihan ataupun sosialisasi kepada para pelaku UMKM agar dapat merubah mindset mereka bahwasanya masuk kedunia digital itu gampang tidak sesulit yang dibayangkan.

"Jadi kita berharap mereka mau memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada pelaku UMKM kita baik itu dari segi pemasaran maupun tampilan pengemasan sehingga para pelaku UMKM ini mau memasarkan produknya secara digital dan diminati oleh masyarakat luas."harap Edliati. Sebelumnya Head of West Grab Indonesia, Richard Aditya menjelaskan terkait dengan peluncuran program #TERUSUSAHA, dimana dirinya mengatakan bahwa program ini sebagai bentuk digitalisasi pasar yang ada di kota Medan. Nantinya dengan program ini Grab akan membantu pelaku UMKM untuk terus berjalan dan terhubung melalui pembeli melalui aplikasi grab mart & grab assistant yang membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Selain memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhanya, aplikasi ini juga membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara digital."jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan