Pemko Medan Sambut Baik Pencanangan Gerakan Masker TP PKK Sumut

dibaca 542 pembaca

Pemko Medan Sambut Baik Pencanangan Gerakan Masker TP PKK Sumut

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut baik Pencanangan Gerakan Masker yang dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut. Tentunya Gerakan Masker ini Seluruh Kader PKK dapat mengajak masyarakat disiplin untuk menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Hal ini diungkapkan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan, Khairunnisa Mozasa ketika menghadiri Sosialisasi dan Pencanangan Gerakan Masker TP PKK Sumut di Kantor Camat Medan Selayang, Senin (10/8).

Pencanangan Gerakan Masker TP PKK Sumut di Seluruh Kecamatan di Kota Medan ini dilakukan langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang ditandai dengan pembagian 5000 masker secara simbolis kepada Ketua TP PKK dari 5 Kecamatan di Kota Medan.

"Pemko Medan menyambut Baik Pencanangan Gerakan Masker TP PKK Provinsi Sumut ini. Semoga langkah ini salah satu upaya kita untuk menyadarkan masyarakat agar senantiasa mengenakan masker saat beraktifitas. Selain itu dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Sumatera Utara khususnya Kota Medan melalui Kader PKK mulai dari tingkat Kelurahan", kata Kadis P3APM.

Selain menyerahkan ke TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Sumut bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah yang didampingi Kadis P3APM dan Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis juga dibagikan masker secara langsung kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor Camat Medan Selayang.

Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengatakan TP PKK Sumut telah melakukan Pencanangan Gerakan Masker di Wilayah Sumut di awak Pandemi Covid-19, untuk Kota Medan dicanangkan kembali karena angka penyebaran Virus Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Sumut ini semakin meningkat.

"Saya berharap Kader PKK di tingkat Kelurahan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di lingkungannya dengan mensosialisasikan dan mencanangkan gerakan Masker di masyarakat. Artinya dengan peran aktif Kader PKK dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk mengenakan Masker", kata Ketua TP PKK Sumut.

Sementara itu Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis didampingi Sekcam Viza Fandhana mengungkapkan bahwa Pihaknya bersama Tiga Pilar dan Dinas terkait senantiasa melakukan sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat untuk mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. "Kami juga melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah ibadah maupun Kantor Kelurahan dan rumah warga guna mencegah penyebaran Virus Covid-19", katanya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan