Plt Wali Kota Medan Hadiri Acara Ramah Tamah Sertijab Dandim 0201/BS

dibaca 256 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Acara Ramah Tamah Sertijab Dandim 0201/BS

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri acara Ramah Tamah Serah Terima Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS dari Kolonel. Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos kepada Letkol. Inf. Agus Setiandar, S.I.P, Senin (29/6) di Makodim 0201/BS.

Pada acara yang juga dihadiri Kajari Medan, Dwi Setyo Budi Utomo, S.H.,M.Hum, Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno, S.H.,M.H, Kapolrestabes Medan Riko Sunarko, dan Kapolres Belawan, AKBP Dr. H. Dayan, S.H., M.H, Danyon I Marinir Belawan, Mayor Marinir Farick, Kapolresta Deliserdang, Kombes. Pol. Yemi Mandagi, dan Ketua MUI Medan, Prof. Dr. H.M. Hatta, Plt Wali Kota mengungkapkan apresiasi dan penghargaan kepada aparat Kodim beserta unsur Forkopimda lainnya atas kerja sama yang sinergis dalam penanganan pandemi Covid-19 di Medan.

Akhyar mengatakan, tantangan menjaga ibukota provinsi Sumatera Utara ini tentulah tidak mudah. Apalagi di tahun ini, adanya cobaan berupa pandemi Covid-19 yang memaksa terjadinya perubahan dalam segala bidang kehidupan. Tentunya peran seluruh personil TNI di Kodim 0201/BS sangat besar dalam memastikan keamanan tetap terjaga selama masa pandemi ini.

Pada kesempatan itu, Akhyar juga memaparkan berbagai langkah yang dilakukan Pemko Medan dalam menangani pandemi ini, termasuk lahir Perwal tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Covid-19. Di samping itu, Pemko Medan juga terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, diantaranya memakai masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan, termasuk tetap mencuci tangan pakai sabun.

Saat itu, Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada Roy Hansen J Sinaga yang telah mendarmabaktikan diri dan hidupnya di Medan. Dia berharap agar Roy tetap sukses dalam mengemban tugas di tempat yang baru.

Akhyar juga mengucapkan selamat kepada Agus Setiandar yang kini menjabat sebagai Dandim 0201/BS.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tidak hanya sebagai rekan kerja, melainkan keluarga yang siap membantu satu sama lain guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menyejahterakan masyarakat Medan,” ungkap Akhyar.

Pada acara yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan itu, Akhyar menyerahkan cindera mata kepada Kolonel. Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya di Medan.

Selain itu, Akhyar juga memakaikan songket dan tengkulok kepada Letkol. Inf. Agus Setiandar, S.I.P menandai ungkapan ucapan selamat datang dan harapan agar sukses dalam mengemban tugas di Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan