Plt Wali Kota Serahkan Zakat Kepada Baznas Medan

dibaca 310 pembaca

Plt Wali Kota Serahkan Zakat Kepada Baznas Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Medan, Rabu (20/5). Zakat dari Plt Wali Kota Medan dan segenap pejabat Permko Medan ini diterima oleh Ketua Baznas Medan, Azwar, di Ruang Khusus Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Muslim Harahap, dan Kabag Agama, Adlan, menyebutkan, jumlah zakat yang diberikan tahun ini sebesar Rp369 juta.

“Kami serahkan zakat ini kepada Baznas Kota Medan untuk disalurkan kepada yang mustahik,” ujar Plt Wali Kota Medan dalam acara penyerahan yang berlangsung penuh keakraban itu.

Plt Wali Kota Medan berharap, zakat ini dapat dapat bermanfaat dan meringankan beban mustahik di masa pandemi menjelang Lebaran 1441 H.

Usai penyerahan secara simbolis, Ketua Baznas Medan, Azwar menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan Plt Wali Kota Medan dan segenap ASN Pemko Medan kepada Baznas untuk menyalurkan zakat ini kepada yang mustahik.

“Kami terima zakat ini dan akan kami salurkan kepada yang mustahik. Insya Allah dengan zakat ini memberikan keberkahan kepada harta kita,” ucap Azwar seraya berharap dapat terus bersama Pemko Medan dalam menghimpun dan menyalurkan zakat kepada mustahik.

Pada kesempatan itu, Azwar juga mengundang Plt Wali Kota agar dapat menghadiri acara penyaluran zakat kepada yang mustahik pada Kamis, 21 Mei 2020 di Masjid Taqwa, Jalan Mustafa.

Undangan ini disambut dengan baik oleh Plt Wali Kota Medan. Akhyar mengatakan akan menghadiri kegiatan penyaluran zakat itu jika tidak ada kepentingan yang mendesak.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan