Penyemprotan Disinfektan Terus Dilanjutkan

dibaca 162 pembaca

Penyemprotan Disinfektan Terus Dilanjutkan

Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan. Sabtu (18/4), Tim Gugus Tugas kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai lokasi.

Seperti biasa, personil gabungan dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, personil TNI dari Kodim 0201/BS, Yon Zipur, Yon Armed dan Yon Arhanud, Satpol PP serta Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) juga Dinas Komunikasi dan Informatika lebih dahulu mengikuti apel di Kantor BPBD Kota Medan, Jalan Rahmad Komplek PIK Menteng. Apel petugas dipimpin Kepala BPBD Arjuna Sembiring diwakili Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romy Sembiring.

Dalam arahan singkatnya, mewakili Kepala BPBD Kota Medan, Pasiter Kodim mengingatkan kepada seluruh petugas gabungan untuk senantiasa mengikuti prosedur penyemprotan yang berlaku. Hal ini dilakukan guna menjaga diri dari cidera kerja yang mungkin terjadi. "Ini tugas mulia, yang kita lakukan untuk banyak orang. Pesan kami tetap semangat dan awali tugas dengan doa," kata Pasiter Kodim 0201/BS.

Usai apel, petugas yang telah menggunakan alat pelindung diri (APD) kemudian bergegas menuju berbagai lokasi penyemprotan, antara lain Jalan M Nawi Harahap, Seksama, Air Bersih, TPA Terjun, Palu Nibung, Pasar 5 Marelan, Marelan Raya, dan Platina Raya.

Dalam aksi itu, Dinas Kominfo Medan juga mengerahkan armada siaran keliling untum mengimbau warga agar disiplin menjaga jarak fisik dan sosial, memakai masker, dan rajin cuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan