Penyemprotan Disinfektan Difokuskan di Jalan dan Pemukiman Warga

dibaca 138 pembaca

Penyemprotan Disinfektan Difokuskan di Jalan dan Pemukiman Warga

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan terus melakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan - jalan dan Pemukiman Warga.

Penyemprotan ini dilakukan atas instruksi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Jumat (17/4) ini melibatkan Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan dan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), juga Dinas Kominfo Medan.

Fokus penyemprotan hari ini adalah kawasan Mandala, Jalan Denai, Jalan Jermal dan Jalan Menteng serta kawasan pemukiman penduduk. Selain penyemprotan, Petugas Dinas Kominfo juga menyosialisasikan tentang pencegahan penularan virus tersebut. Salah satunya tentang social dan physical distancing, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, serta berprilaku hidup bersih dan sehat.

Untuk keefektifan penyemprotan, BPBD Kota Medan dan Dinas P2K menurunkan sejumlah armada yang akan digunakan untuk melakukan penyemprotan lengkap dengan petugas yang telah siap siaga menggunakan alat pelindung diri (APD).

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan