Plt Wali Kota Medan Salat Jumat dan Bagi Masker di Masjid Al Ikhlas, Medan Deli

dibaca 348 pembaca

Plt Wali Kota Medan Salat Jumat dan Bagi Masker di Masjid Al Ikhlas, Medan Deli

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melaksanakan Salat Jumat bersama warga Jalan Aluminium III, Kecamatan Medan Timur di Masjid Al Ikhlas, Jumat (17/4). Saat itu, Akhyar juga membagikan masker kepada warga dan seluruh jemaah.

Warga dan jemaah menyambut kehadiran Akhyar dengan penuh sukacita. Apalagi Akhyar pernah menghabiskan masa kecilnya di wilayah itu. Tentu saja kedatangan orang yang mereka banggakan ini membawa kebahagiaan tersendiri.

Usai Salat Jumat, Akhyar berbincang hangat dengan jemaah. Dalam perbincangan itu, Akhyar yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengingatkan pentingnya kedisiplinan dalam menjaga jarak fisik maupun sosial.

Selain itu, Akhyar juga mengingatkan agar warga rajin mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir, serta menjaga imunitas tubuh, dan memakai masker saat keluar rumah.

“Ini demi kepentigan bersama. Kita tidak tahu siapa yang menularkan. Masker ini sebagai benteng menghadang virus tersebut,” ucap Akhyar.

Akhyar juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat Medan yang menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita harapkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama ini tetap bergelora,” harap Akhyar.

Sebelumnya, khatib dalam khotbah Salat Jumat mengingatkan jemaah untuk mengikuti setiap imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Di samping itu, khatib juga mengajak jemaah menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh kegembiraan dan menjadikan sebagai jalan menuju ketakwaan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan