Gencarkan Gerakan Penggunaan Masker, Plt Wali Kota Medan Serahkan Masker Kepada Komunitas Sedekah Jumat

dibaca 392 pembaca

Gencarkan Gerakan Penggunaan Masker, Plt Wali Kota Medan Serahkan Masker Kepada Komunitas Sedekah Jumat

Pemerintah Kota Medan saat ini terus menggencarkan gerakan penggunaan masker bagi warga yang melakukan aktifitas diluar rumah sebagai langkah untuk mengurangi penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang saat ini mewabah di Kota Medan. Gerakan ini dilakukan Pemko Medan dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dengan memberikan 500 masker kepada Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumut yang diterima Ketua KSJ Sumut Saharuddin di Kantor Sekretariat KSJ, Jalan Kol Yos Sudarso Medan, Kecamatan Medan Deli, Jumat (17/4).

Dengan Penyerahan Masker ini, Plt Wali Kota Medan berharap KSJ Sumut nantinya dapat membagikan masker kepada warga. Kemudian warga juga dapat menyadari bahwa saat ini pentingnya menggunakan masker di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini tengah melanda Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa penyerahan masker ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Hal ini, untuk mencegah diri dari kemungkinan tertular dan penularan Covid-19.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Saat ini, kita tidak tau mana yang sudah terpapar atau belum. Apalagi ada kategori orang tanpa gejala (OTG). Terlebih, WHO juga telah merekomendasikan bagi seluruh warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Dengan menggunakan masker, artinya kita menjaga diri dan orang lain," kata Plt Wali Kota Medan.
ㅤㅤ
Menurut Plt Wali Kota Medan, saat ini masker kain banyak beredar di pasaran dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu tidak ada alasan warga untuk tidak menggunakan masker. Selain itu, Juka tidak ada masker, kain sapu tangan juga dapat kita gunakan.

"mari kita tingkatkan kesadaran untuk senantiasa menggunakan masker agar dapat mengurangi penyebaran virus Corona, karena saat ini kita tidak mengetahui apakah kita tertular atau menularkan", jelas Plt Wali Kota Medan
ㅤㅤ
Sementara itu Ketua KSJ Sumut Saharuddin mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota Medan yang telah menyerahkan bantuan Masker. Tentunya masker ini nantinya akan KSJ Sumut bagikan kepada warga sekaligus mengedukasi warga agar tetap menggunakan masker jika berada diluar rumah.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan