Pemko Medan Lanjutkan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kawasan Medan Tuntungan

dibaca 337 pembaca

Pemko Medan Lanjutkan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kawasan Medan Tuntungan

Upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Pemko Medan, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan Medan Tuntungan, Rabu (15/4). penyemprotan yang kembali dilanjutkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan ini dipusatkan di jalan- jalan Seputaran Rumah Sakit Adam Malik dan TPU Khusus Covid-19 .

Sejak Covid-19 menerpa Kota Medan, Pemko Medan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus melakukan penyemprotan disinfektan. Sebagain besar perkantoran, jalan, pasar dan kampus telah dilakukan penyemprotan. Penyemprotan  ini terus dilakukan sebagai Langkah untuk mencegah agar warga tidak tertular Covid-19. Dengan menggunakan armada Pemadam Kebakaran, Petugas menyemprotkan cairan Disinfektan di jalanan dan fasilitas-fasilitas umum khususnya bagian utama jalan, median dan bahu jalan. Ketika penyemprotan, selain mengenakan alat perlindungan diri (APD), petugas juga selalu mengenakan masker dan sarung tangan untuk melindungi diri agar tidak tertular Covid-19.

Selain melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan, Petugas Dinas Kominfo dengan menggunakan Mobil Siaran Keliling juga menyosialisasikan tentang sosial dan physical distancing serta prilaku hidup bersih dan sehat guna memutuskan rantai penyebaran virus Corona.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan