Plt Wali Kota Medan Apresiasi Bantuan Yang Diberikan Lions Club District 307-A dan Capital Group

dibaca 350 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Bantuan Yang Diberikan Lions Club District 307-A dan Capital Group

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi bantuan yang diberikan Lions Club District 307-A dan Capital Group berupa wastafel portable, Disinfektan berserta alat penyemprotnya, masker dan juga thermogun, diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona (copid-19) di Kota Medan.

Apresiasi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan usai menerima bantuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Governor Lion Club District 307-A, Syafii Salim dan perwakilan dari Capital Group, Romy, di Halaman Depan Kantor Wali Kota Medan, Selasa (14/4).

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, saya yakin ini bukan bantuan pertama dan terakhir yang diberikan."kata Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan juga meyakini bahwa telah banyak masyarakat yang memberikan bantuan untuk melawan penyebaran virus corona, hal ini membuktikan bahwa wabah virus corona menjadi perhatian serius oleh seluruh masyarakat, karena itulah Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya untuk terus bersama-sama memerangi penyebaran virus corona ini.

"Wabah ini menjadi perhatian kita semua, kami dari Pemko Medan juga telah menyiapkan 100 milyar untuk mengatasi wabah ini, namun saya yakin itu masih kurang, perlu terus dukungan dan bantuan dari masyarakat dan stakeholder lainnya."ujar Plt Wali Kota Medan.

Ditengah mewabahnya penyebaran virus ini, Plt Wali Kota Medan menilai ada empat fase yang harus dipersiapkan diantaranya fase pertama, penanggulangan kesehatan, dengan cara memutus mata rantai penyebaran dan mengobati yang sakit, fase kedua, mengatasi dampak sosial, fase ketiga, menjaga ekonomi tetap terus berjalan dan fase keempat yaitu recovery.

"Ke empat fase ini yang menjadi perhatian kami, jadi sebesar apapun sumbangan masyarakat Kota Medan untuk membantu memutus rantai penyebaran corona ini kami ucapkan banyak terima kasih."sebut Plt Wali Kota Medan.

Tidak lupa Plt Wali Kota Medan juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga menjaga jarak dan menghindari kerumunan, selain itu juga rajin mencuci tangan dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Sementara itu Governor Lion Club District 307A, Syafii Salim menjelaskan bahwa saat ini negara sedang menghadapi wabah virus corona, karena itu dirinya berserta pengurus Lion Club lainnya tergerak untuk membantu dengan memberikan wastafel portable sebanyak 5 unit dan 1000 pcs masker kain.

"Kita berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat Kota Medan untuk melawan virus korona ini."kata Syafii Salim.

Sedangkan perwakilan Capital Group, Romy mengungkapkan bahwa bantuan yang mereka berikan berupa disinfektan ramah lingkungan beserta alat penyemprotannya, thermo gun sebanyak 10 unit dan juga masker.

"Kami akan terus membuka diri untuk membantu Kota Medan."ungkapnya.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Medan dalam penerimaan bantuan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Khairul Syahnan, kepala BKD&PSDM, Muslim, Kepala Bappeda,Irwan Ritonga, Kepala BPBD, Arjuna Sembiring, Kabag Humas, Arrahman Pane, Kabag Tapem, Rasyid Ridho dan Kabid PP&K Dishub Kota Medan, Edison sagala.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan