Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan Kembali Menyemprotkan Disinfektan di Kantor Pelayanan

dibaca 985 pembaca

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan Kembali Menyemprotkan Disinfektan di Kantor Pelayanan

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan kembali melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan khususnya di kantor-kantor Pelayanan publik, Senin (13/04). Penyemprotan ini melibatkan 200 personil yang terdiri dari unsur Badan Pengelola Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Kodim 0201/BS, Kavaleri, Satpol PP, Yon Armed, Yon Arhanud, Zipur serta Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan.


Sebelum melakukan penyemprotan, tim terlebih dahulu melakukan apel yang dipimpin Kepala BPBD Arjuna Sembiring di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan di Jalan Rahmad No 1 Komplek PIK Menteng. Dalam arahannya Kepala BPBD menyampaikan bahwa sesuai arahan Plt Wali kota Medan, Penyemprotan Disinfektan harus rutin dilakukan terutama di kantor pelayanan publik guna mencegah penyebaran Virus Corona semakin meluas.


"Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 difokuskan melakukan penyemprotan di kantor-kantor pelayanan umum. Selain di kantor-kantor pelayana umum, penyemprotan juga dilakukan di Panti Asuhan dan rumah ibadah. Diharapkan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara rutin ini dapat menghindari dan mengurangi penyebaran virus corona" jelas Arjuna.

Kemudian Kepala BPBD juga menyampaikan himbauan Pemerintah Kota Medan bahwa diminta kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar selalu berada di rumah jika tidak memiliki aktivitas yang penting diluar rumah. Artinya Jika memiliki kepentingan diluar rumah, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker sebagai salah satu bentuk upaya dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk seluruh masyarakat Kota Medan jika tidak memiliki kepentingan diluar rumah, sebaiknya berada di rumah saja. Dan jika diharuskan keluar rumah, jangan lupa untuk selalu memakai masker untuk mencegah penularan virus itu sendiri,” jelasnya.

Selesai Apel Petugas bergerak melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di kantor pelayanan publik seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Medan, Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, dan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan, Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan serta Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan