Pemko Medan Semprot Disinfektan di USU

dibaca 1569 pembaca

Pemko Medan Semprot Disinfektan di USU

Pemko Medan terus berupaya memutus rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19). Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penularan Covid 19 pun terus dilakukan di berbagai tempat.

Jumat (27/3), Pemko Medan melalui BPBD Kota Medan bekerja sama Satpol PP, aparat TNI dan Polri melakukan penyemprotan di USU. Seluruh kawasan pendidikan itu, termasuk bagian dalam ruang disemprot disinfektan.

Selain itu, Dinas Kominfo Kota Medan juga memberikan imbauan kepada warga agar disiplin dalam menerapkan social distancing dan physical distancing, rajin cuci tangan pakai sabun, serta berprilaku hidup bersih dan sehat. Imbauan ini disampakan secara langsung dengan menggunakan armada siaran keliling.

Berbagai langkah ini dilakukan berdasarkan instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si untuk memusnahkan penyebaran virus corona di Kota Medan.

Selain itu, Plt Wali Kota juga telah menginstruksikan Kepling, Lurah dan Camat untuk terus memantau wilayahnya masing-masing.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan