Pemko Medan Semprot Cairan Disinfektan di Ruas Jalan Kota Medan

dibaca 1840 pembaca

Pemko Medan Semprot Cairan Disinfektan di Ruas Jalan Kota Medan

Pemko Medan terus melakukan tindakan preventif guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas-ruas jalan Kota Medan, Selasa (24/3).

Dalam penyemprotan ini Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan mengerahkan sejumlah armada untuk memudahkan penyemprotan.

Penyemprotan ini dibagi menjadi dua tim, dimana tim pertama melakukan penyemprotan mulai dari jalan Sudirman - Diponegoro - Pengadilan - Kapt. Maulana Lubis - Balai Kota - Guru Patimpus - Gatot Subroto - Iskandar Muda - Gajah Mada. Sedangkan tim dua mulai dari jalan Brigjen Katamso - Pemuda - Kesawan - Pasar Hindu - Imam Bonjol - Polonia - Djuanda - SM. Raja - Pandu - Suprapto - Sudirman.

Bahkan semua personil yang melakukan penyemprotan ini juga dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti sarung tangan, masker dan juga kacamata.

Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 Kota Medan, Arjuna Sembiring, S.Sos, MSP mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini mulai dilakukan dari sejak pagi tadi dengan menyemprot kantor-kantor Pemerintah seperti Kantor OPD-OPD di lingkungan Pemko Medan, Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, DPRD Medan, Bawaslu, dan TVRI.

"Penyemprotan ini akan terus kita lakukan tidak hanya di Kantor Pemerintahan saja tetapi juga pasar-pasar tradisional."jelas Arjuna Sembiring.

Selain melakukan penyemprotan, Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 Kota Medan juga akan melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul di luar rumah.

"Jadi selain menyemprot kita juga akan menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul diluar rumah dan menjauhi keramaian."ujar Arjuna Sembiring.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan