Pemko Medan Laporkan Penanganan Covid 19 Kepada Gubsu

dibaca 1534 pembaca

Pemko Medan Laporkan Penanganan Covid 19 Kepada Gubsu

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M.M mengikuti video conference yang digelar Gubsu, H. Edy Rahmayadi, Selasa (24/3). Dari ruang Command Center Dinas Kominfo Medan yang terletak di Lantai I kantor Wali Kota Medan, Sekda melaporkan perkembangan pandemi Covid 19 dan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemko Medan.
Sekda mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukan Pemko Medan, dengan melakukan sosialisasi social distancing kepada masyarakat melalui kelurahan, kecamatan, dan dibantu TNI/Polri.

“Kami telah melakukan upaya penutupan tempat-tempat hiburan sejak Senin (23/3) malam. Kami saat ini juga telah mempersiapkan seluruh rumah sakit swasta di Medan untuk bisa menjadi tempat isolasi sementara sebelum dirujuk ke RS Adam Malik,” ujar Sekda seraya menambahkan, RS Pirngadi juga telah menyiapkan delapan kamar untuk ruang isolasi.

Sekda juga melaporkan kepada Gubsu, tentang penyemprotan-penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan Pemko Medan di kantor pemerintahan, rumah ibadah, sekolah, dan area umum lainnya.

Selain itu, Pemko Medan juga telah menyebarkan hand sanitizer di tempat umum serta membuat fasilitas wastafel lengkap dengan sabun di area-area publik. Dilaporkan Sekda juga bahwa Pemko Medan telah menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid 19 ini.

Gubsu menanggapi dengan baik upaya yang telah dilakukan Pemko seraya berpesan agar Pemko Medan tetap melakukan pemantauan terhadap orang yang datang dan pergi.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan