Plt Wali Kota Medan Tinjau Kesiapan Puskesmas Glugur Darat Hadapi Virus Corona

dibaca 1361 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Kesiapan Puskesmas Glugur Darat Hadapi Virus Corona

Pelaksana Tugas (Plt ) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melakukan peninjauan ke Puskesmas Glugur Darat, jalan Pendidikan, Medan Timur, Selasa (24/3). Peninjauan ini dilakukan Plt Wali Kota Medan guna memastikan kesiapan Puskesmas dalam menghadapi wabah Virus Corona atau COVID-19 yang saat ini melanda Kota Medan.

Saat tiba di Puskesmas, Plt Wali Kota Medan didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Drg. Irma Suryani dan Camat Medan Timur, Odie Batubara langsung mengecek fasilitas, peralatan dan mekanisme pelayanan kesehatan terutama bagi pasien yang memiliki gejala virus Corona. Artinya dalam status Siaga Darurat, Puskesmas yang ada di Kota Medan harus siap dalam menghadapi wabah virus tersebut.

Kemudian Plt Wali Kota Medan mengecek ruangan pelayanan kesehatan khususnya ruangan untuk Screening test bagi pasien yang memiliki gejala virus Corona. Setelah melihat seluruh fasilitas, peralatan kesehatan, Plt Wali Kota Medan menilai Puskesmas Glugur Darat siap menghadapi Wabah virus Corona walaupun terdapat kekurangan.

"Setelah melihat dan mengecek langsung, Saya menilai Puskesmas Glugur Darat telah siap dan siaga menghadapi wabah virus Corona, baik itu peralatan, Prosedur dan mekanisme. Selain itu semangat pada medis juga terlihat. Tentunya semua ini menjadi motivasi kita dalam menghadapi Virus Corona", kata Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Tenaga Medis Puskesmas Glugur Darat yang telah siap siaga menghadapi wabah virus Corona.
Walaupun secara manusiawi ada rasa takut, akan tetapi semua rasa takut dapat dikalahkan dengan motivasi kemanusiaan.

"Atas nama Pemko Medan saya Ucapkan Terima Kasih kepada seluruh jajaran Tenaga Medis Puskesmas Glugur Darat. terus bekerja dan laksanakan pengabdian dalam melayani masyarakat", jelas Plt Wali Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan