Pantau Perkembangan Sosial Kemasyarakatan, Akhyar Gelar Video Conference Dengan Camat se-Kota Medan

dibaca 1678 pembaca

Pantau Perkembangan Sosial Kemasyarakatan, Akhyar Gelar Video Conference Dengan Camat se-Kota Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menggelar video conference dengan seluruh camat untuk mengetahui perkembangan sosial kemasyarakatan seraya memberikan berbagai arahan dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini. Akhyar mengimbau seluruh camat terus memantau perkembangan di wilayah masing-masing serta memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan unsur Muspika.

Turut mendampingi Plt Wali Kota dalam video conference berlangsung di Ruangan Command Centre Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa (24/3) itu antara lain Kadis Kominfo Medan, Zain Noval, S. STP., M.AP, Kabag Tapem, Rasyid Ridho, dan Kabag Humas, Arrahman Pane.

Dalam video conference itu Akhyar bertanya kepada setiap camat tentang situasi dan kondisi aktual, termasuk apa saja yang telah dilakukan oleh pihak kecamatan dalam menghadapi pandemik Covid 19 ini.

Seluruh camat menyampaikan, berbagai upaya yang telah dilakukan, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di area-area publik. Selain itu, pihak kecamatan bersama unsur Muspika melakukan patroli untuk membubarkan kerumuman maupun keramaian, termasuk mengikuti perkembangan warga yang termasuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Secara umum, para camat ini menyampaikan kepada Plt Wali Kota, bahwa masyarakat mulai menyadari pentingnya berdiam di rumah. Di seluruh kecamatan, sudah nampak pengurangan aktivitas masyarakat di luar ruangan. Area-area yang biasanya ramai, kini juga mulai sunyi. Para camat juga menyampaikan kepada Plt Wali Kota bahwa ketersediaan pangan relatif aman.
Plt Wali Kota mengatakan, dari hasil video conference yang dilakukan ini, diketahui saat ini kondisi sosial masyarakat aman terkendali. Keramaian di luar ruangan juga nampak berkurang. Masyarakat lebih banyak berdiam di rumah. Kondisi sosial masyarakat aman terkendali.
Akhyar mengimbau warga untuk disiplin dalam menerapkan social distancing serta menerapkan budaya hidup sehat dan bersih.
“Ikuti imbauan pemerintah, jaga jarak, hindari kerumuman dan keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucapnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan